Wiko Ridge 4G Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya


Harga Spesifikasi Wiko Ridge 4G – Setelah sukses meluncurkan Ridge Fever 4G dan Pulp Fab 3G, Wiko diam-diam telah melepas smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru di kelas menengah melalui seri Ridge 4G. Namanya memang sangat mirip dengan Ridge Fab 4G yang dirilis lebih dulu. Perbedaan yang paling mencolok dari Ridge 4G dibanding Ridge Fab 4G adalah dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih kecil, yakni 5 inci. Desain ponsel Wiko Ridge 4G cukup menarik dan tersedia dalam beberapa varian warna.


Ponsel Wiko Ridge 4G dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching)  yang mampu menghasilkan warna yang cemerlang dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Titik lemah ponsel Ridge 4G ini adalah masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang bisa dikatakan agak tertinggal untuk smartphone seri baru yang sudah banyak yang mengadopsi Android 5.0 Lollipop. Bahkan beberapa pesaingnya sudah mengusung OS Android 6.0 Marshmallow.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel Wiko Ridge 4G terbilang standar atau tidak menonjol di kelasnya menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan disokong oleh memori RAM sebesar 2GB dengan chipset Qualcomm Snadragon 410, serta ditandemkan dengan grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Baca juga: Benchmark Infinix Zero 3 X552: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Ponsel Ridge 4G besutan Wiko ini mengandalkan memori internal 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Ponsel bongsor ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sisi kamera, ponsel Ridge 4G ini dibekali Wiko dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang dijejali fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call.
Harga Spesifikasi Wiko Ridge 4G

Harga Wiko Ridge 4G

Harga smartphone 4G LTE Wiko Ridge 4G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.299.000 atau tepatnya Rp 2,3 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Ridge 4G besutan Wiko ini masih cukup kompetitif di kelasnya. Sebelumnya memang pabrikan asal Prancis ini lebih dulu merilis Ridge 3G yang spesifikasinya sedikit berbeda.

Dukungan jaringan 4G LTE, desain yang stylish, dan kamera yang mumpuni menjadi daya tarik utama smartphone 4G LTE Wiko Ridge 4G ini. Secara umum, Tuxlin News menilai ponsel Ridge 4G ini masih cukup laik dipertimbangkan di kelasnya. kekurangan yang cukup fatal Ridge 4G ini adalah masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat yang sudah ketinggalan zaman.

Beli smartphone Wiko Ridge 4G dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Wiko Ridge 4G

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Corning Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 72 x 7.5 mm berat 125 gram 
  • Baterai 2400mAh
  • Black Grey, Black Bleen, Black Clementine, Arctic Gold
Anda mungkin suka:Infinix Zero 3 X552 Mendarat di Tuxlin Blog!

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog