SPC P6 Turbo, Tablet Murah dengan Android Lollipop

Harga Spesifikasi SPC P6 Turbo – Tak hanya meluncurkan ponsel S18 Comet, merk lokal SPC juga menggelontorkan tablet baru melalui seri P6 Turbo. Berdasarkan pantauan Tuxlin News, tablet SPC P6 Turbo ini mulai dijual di toko online Lazada Indonesia.

Secara umum, penampilan atau desain tablet SPC P6 Turbo ini tak ada yang istimewa, sama seperti para pesaingnya. Tablet ini dibekali dengan casing plastik berwarna Grey dan dilengkapi dengantekstur kulit pada casing belakangnya.


Spesifikasi tablet P6 Turbo sendiri tidak terlalu istimewa menurut Tuxlin dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet lokal ini telah menggunakan panel TN (Twisted Newmatic) berteknologi TFT LCD. Sayangnya, SPC tak melengkapinya dengan lapisan antigores.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh tablet Android 3G SPC P6 Turbo cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan dukungan mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit yang berlari dengan kecepatan 1.2GHz dari chipset MediaTek MT8382 dengan dukungan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, tablet ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400MP.

Tak hanya itu, merek lokal yang baru saja meluncurkan smartphone S15 Terra ini juga membekali tablet Lollipop murah ini dengan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB, serta didukung oleh baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Kapasitas baterai ini bisa dikatakan sangat kecil untuk kelas tablet dengan layar 7 inci.

Baca juga:Duel Kamera Xiaomi Mi 4c vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

Sisi kamera, SPC membekali tablet andalannya dengan kamera utama 5 megapiksel fixed focus yang ditemani LED flash dan didukung kamera depan 2 megapiksel untuk video call, serta sekadar foto selfie. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang masih bisa dikatakan up to date. Tablet ini didukung fasilitas dual SIM GSM dengan klemampuan 3G HSPA.
Harga Spesifikasi SPC P6 Turbo

Harga SPC P6 Turbo

Harga tablet SPC P6 Turbo terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Tuxlin News menilai SPC P6 Turbo ini masih cukup kompetitif di kelas entry-level. Dukungan prosesor quad-core yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, kamera berkekuatan 5 megapiksel, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama SPC P6 Turbo menurut Tuxlin News.

Sayangnya, kapasitas baterai yang hanya 1500mAh ini dinillai terlalu kecil untuk sebuah tablet yang didukung layar berukuran besar. Terlepas dari hal tersebut, SPC P6 Turbo masih kompetitif dan laik dipertimbangkan.

Anda dapat membeli atau cek harga tablet SPC P6 Turbo di Sini (Klik) atau install aplikasinya di sini (klik)

Spesifikasi SPC P6 Turbo

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT8382 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels TFT LCD, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi
  • WIFi/GSM/3G HSPA
  • Baterai 1500 mAh
  • Warna Grey
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Hybrid IEM Dual Driver Earphone


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog