Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SPC S18 Comet, Android Murah dengan RAM 2GB

Harga Spesifikasi SPC S18 Comet – Belum lama ini smartphone SPC S18 Comet yang merupakan Android murah dengan RAM 2GB  secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Berdasarkan informasi yang Tuxlin news terima, ponsel SPC S18 Comet akan dijual melalui toko online Lazada Indonesia.

Penampilan atau desain smartphone 3G SPC S18 Comet ini cukup menarik dan sekilas mirip LG G4 non leather jika dilihat dari belakang. Smartphone ini tersedia dalam satu varian warna, yakni silver. Tak diketahui apakah akan hadir varian warna lain atau tidak.


SPC S18 Comet ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) panel LCD kapasitif dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 196 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores, sehingga wajib menggunakan screenguard. Sama seperti ponsel entry-level terbaru lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel SPC S18 Comet ini relatif kompetitif di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731G yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

SPC membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 2500mAh, cukup besar di kelasnya menurut Tuxlin News mengingat layar yang diusung berukuran 5 inci. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Baca juga:Duel Kamera Xiaomi Mi 4c vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

Sisi kamera, S18 Comet cukup menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan dukungan dual LED flash. Kamera depan S18 Comet berkekuatan 5 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi SPC S18 Comet

Harga SPC S18 Comet

Harga smartphone SPC S18 Comet terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Kehadiran ponsel ini akan turut meramaikan persaingan ponsel lokal dengan RAM 2GB yang akhir-akhir ini kian ketat. Dukungan RAM 2GB dan ROM 16GB menjadi daya tarik dan nilai jual utama ponsel SPC S18 Comet ini menurut Tuxlin News.

Namun, di sisi lain ponsel ini juga didukung spesifikasi yang cukup kompetitif, seperti kamera 8MP, dual LED flash, dan ditenagai prosesor quad-core. SPC S18 Comet cukup laik dipertimbangkan di kelasnya menurut Tuxlin News.

Spesifikasi SPC S18 Comet

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731G dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus plus dual LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif dengan kerapatan 199 piksel per inci
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, USB OTG
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 12.2 x 5.25 x 1.05 cm berat -
  • Baterai 2500 mAh
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:HP 14-ac181TU, Laptop Windows 10 Bertenaga Intel Core i3 Broadwell