Saturday, January 30, 2016

Wiko Pulp Fab, Phablet Penantang Infinix Note 2 di Indonesia

Harga Spesifikasi Wiko Pulp Fab – Belum lama ini vendor asal Prancis, Wiko, telahn meluncurkan smartphone berlayar besar di Indonesia melalui seri Pulp Fab. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, smartphone Wiko Pulp Fab ini mengandalkan kinerja yang tinggi berkat sokongan prosesor octa-core. Selain itu, Wiko juga mempersenjatainya dengan spesifikasi yang cukup bersaing.


Secara umum, desain Wiko Pulp Fab ini cukup stylish khas vendor asal Prancis tersebut, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Black, White, Chocolate, Electric Blue, dan Flashy Red.

Wiko Pulp Fab ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada smartphone ini.

Sisi kamera, Wiko membekali Pulp Fab dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G Pulp Fab juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Kinerja yang dihasilkan smartphone ini masih setingkat di bawah Infinix Note 2 maupun Meizu M2 Note menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset lawas MediaTek MT6592M yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 32-bit dengan kecepatan 1,4GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-450 MP4.

Wiko juga membekali Pulp Fab dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2820mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Wiko Pulp Fab

“Sebenarnya pasar phablet tidak begitu besar, tapi kami ingin ikut mengedukasi pasar. Lebih dari itu, kami ingin memberikan pilihan lain kepada pengguna,” kata CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga Jaya.
“Target pasar kami adalah karyawan, pelajar dan pengusaha. Ini merupakan alternatif bagi mereka yang sedang mencari perangkat dengan LCD yang lebih besar dengan perfoma yang tinggi,” tambah Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia, Sung Khiun.

Harga Wiko Pulp Fab

Harga smartphone 3G HSPA Wiko Pulp Fab terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.899.000 atau tepatnya Rp 1,9 juta. Berdasarkan harga yang ditawarkan, ponsel Wiko Pulp Fab ini akan menjadi pesaing ketat bagi Infinix Note 2 dan Meizu M2 Note yang sama-sama mengusung layar berukuran 5,5 inci.

Ukuran layar yang besar, desain yang stylish, dukungan prosesor octa-core, dan kamera yang mumpuni menjadi daya tarik utama smartphone terbaru besutan Wiko ini. Sayangnya, Tuxlin News melihat spesifikasi dapur pacunya masih di bawah Infinix Note 2 dan Meizu M2 Note. Meski demikian, Wiko Pulp Fab masih ckup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Beli smartphone Wiko dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Wiko Pulp Fab

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6592M dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A7 32-bit 1.4Ghz
  • Grafis Mali-450 MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 154.7 x 79.3 x 8.5 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 2820 mAh
  • Warna Black, White, Chocolate, Electric Blue, Flashy Red
Anda mungkin suka:HP 14-AC150TU, Laptop Windows 10 Bertenaga Intel Braswell