Freedom 251, Smartphone Android Termurah di Dunia


Harga Spesifikasi Freedom 251 – Belum lama ini perusahaan India, Ringing Bells, secara resmi telah memperkenalkan smartphone Android termurah di dunia melalui seri Freedom 251. Sebagai smartphone Android paling murah, spesifikasi yang diusung sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. Menurut Tuxlin News, spesifikasi smartphone termurah Freedom 251 bisa disandingkan dengan ponsel Android entry-level seharga Rp 700-an ribu.

Penampilan atau desain Freedom 251 ini terinspirasi Apple iPhone dengan balutan casing plastik berwarna putih. Sayangnya, tak disebutkan adanya varian warna lain dari ponsel termurah di dunia ini.


Freedom 251 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 275 piksel per inci. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang mendekati Android stock, tetapi menggunakan ikon mirip Apple iOS.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Freedom 251 ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, cukup besar di kelasnya. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Hal yang menjadi titik lemah dari ponsel Freedom 251 ini adalah kapasitas baterai yang hanya 1450mAh saja. Saat ini, kapasitas baterai ideal untuk ponsel entry-level Android adalah 1800mAh. Ini bisa dimaklumi mengingat harganya luar biasa terjangkau. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang standar di kelasnya, yakni berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, 251 tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 3,2 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash. Kamera depan 251 berkekuatan 0,3 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Freedom 251

Harga Freedom 251

Harga Freedom 251 yang tak lain adalah smartphone Android ternurah di dunia berdasarkan infadalah INR 251 atau hanya sekitar Rp 50 ribu-an saja! Harga ponsel Freedom 251 ini seperti harga mainan anak-anak. Sayangnya, smartphone ini hanya dijual di India. Berbeda dengan kebanyakan smartphone masa kini yang dibuat di China, Freedom 251 besutan Ringing Bells ini dibuat di India.

Harga 50 ribu, Freedom 251 ini menawrkan layar IPS dengan resolusi terbilang tinggi di kelasnya, prosesor quad-core dengan RAM 1GB, dan dilengkapi dengan kamera yang memadai. Secara umum, smartphone termurah Freedom 251 ini sangat layak dipertimbangkan. Sayangnya, tak ada informasi apakah smartphone Android termurah di dunia Freedom 251 ini akan diluncurkan ke pasar global atau tidak.

Spesifikasi Freedom 251

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 3,2 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 0,3 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 275 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 1450mAh
  • Warna White
Source
Anda mungkin suka:Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan Speaker Besar

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog