Monday, October 12, 2015

Harga & Spesifikasi Oppo R7 Lite, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Spesifikasi Oppo R7 Lite - Oppo R7 Lite yang telah diluncurkan di pasar Indonesia beberapa waktu lalu, akhirnya kini tersedia di pasar tanah air. Ponsel ini dapat dipesan langsung melalui toko online resmi Oppo, toko online lain atau retail ponsel offline. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Oppo R7 Lite ini membidik pasar kelas menengah dan menonjolkan kemampuan kameranya.


Secara umum, spesifikasi Oppo R7 Lite sedikit di bawah Oppo R7. Keunggulan utama Oppo R7 Lite menurut Tuxlin News adalah sektor kamera karena didukung kamera utama berkekuata 13 megapiksel yang disematkan pelbagai fitur canggih, sebut saja sensor Sony RGBW (Red Green Blue White) yang sensitif, lensa Schneider-Kreuznach dengan aperture f/2.2, LED flash, dan phase-detection autofokus. Tak sampai di situ, Oppo R7 Lite juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor OmniVision untuk video call dan foto selfie.

Sama seperti seri R7, ponsel 4G Oppo R7 Lite dibalut dengan casing berbahan metal alloy yang kokoh dan mewah, serta layarnya dilindungi oleh lapisan antigores yang melengkung 2.5D besutan Corning Gorilla Glass 3. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali seri Oppo R7 Lite dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang menggunakan teknologi Super AMOLED yang cemerlang dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 piksel per inci. Ponsel canggih Oppo R7 Lite ini menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini didukung memori internal 16GB lengkap dengan slot microSD. Tuxlin News menilai kinerja ponsel Oppo R7 Lite ini tak terlalu istimewa karena hanya mengandalkan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dari chipset Qualcomm Snapdragon 615.
Oppo R7 Lite

Harga Oppo R7 Lite

Harga ponsel Oppo R7 Lite terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 3.999.000 atau tepatnya Rp 4 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Oppo R7 Lite ini menurut Tuxlin News agak overprice atau terlalu mahal jika melihat spesifikasi yang diusungnya. Ponsel Oppo R7 Lite ini mengusung spesifikasi yang kurang lebih setara dengan ZTE Blade S6, Xiaomi Mi 4i, dan Lenovo P70 yang dijual dengan harga jauh lebih rendah. Meski demikian, balutan casing metal, kaca 2,5D, dan teknologi Phase-detection autofocus menjadi keunggulan yang tak dimiliki oleh para pesaingnya.

Spesifikasi Oppo R7 Lite

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-64-bit, terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, lensa Schneider-Kreuznach, sensor Sony RGBW, dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel
  • Layar 5 inci resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch) Super AMOLED LCD, 16 juta warna, Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 143 x 71 x 6.3 mm dengan barat 147 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2320mAh
  • Warna Gold dan Silver
Beli Oppo R7 Lite dengan harga promo melalui tautan berikut ini (klik)

Anda mungkin suka:Unboxing Meizu M2, Ponsel 4G Android Berkamera 13MP