Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Axioo PicoPad S3, Tablet Bertenaga Intel Atom x3 SoFIA

Harga Spesifikasi Axioo PicoPad S3 – Belum lama ini Axioo meluncurkan tablet PicoPad S3 yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom x3 yang berasal dari platform SoFIA. Kehadiran Axioo PicoPad S3 ini sedikit terlambat menurut Tuxlin News karena merek lokal lain telah lebih dulu meluncurkan tablet bertenaga Intel SoFIA, seperti Advan, Mito, dan Evercoss.


Penampilan atau desain tablet PicoPad S3 besutan Axioo ini relatif standar, tetapi agak berbeda dengan para pesaingnya. Axioo PicoPad S3 ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat yang tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni hitam dan merah.

Spesifikasi teknis dari tablet PicoPad S3 besutan Axioo ini sebenarnya tidaklah istimewa dan bisa dikatakan setara dengan tablet Android murah lain di kelasnya, yakni mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switcing) LCD kapasitif berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci.

Sayangnya, layar tablet ini tidak dilengkapi dengan lapisan antigores, sehingga wajib menggunakan screenguard untuk melindunginya dari goresan. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru saat ini. Tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android Marshmallow atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh Axioo PicoPad S3 bisa dikatakan cukup mumpuni menurut Tuxlin News dengan mengandalkan sumbangan tenaga dari prosesor Intel Atom x3-3230RK quad-core 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM 1GB. Kemampuan grafis tablet PicoPad S3 ini juga bisa dikatakan lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP4.

Tablet ini didukung oleh memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB, serta didukung oleh baterai berkapasitas 2800mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sisi kamera, PicoPad S3 ini mengandalkan kamera utama 5 megapiksel fixed focus dengan LED flash dan didukung kamera depan 2 megapiksel untuk video call, serta sekadar foto selfie.
Harga Spesifikasi Axioo PicoPad S3

Harga Axioo PicoPad S3

Harga tablet Axioo PicoPad S3 yang ditenagai Intel Atom x3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.099.000 atau tepatnya Rp 1,1 juta. Dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tablet 3G PicoPad S3 besutan Axioo ini relatif setara dengan para pesaingnya yang menggunakan platform Intel Atom SoFIA, sebut saja Advan Vandroid X7, Evercoss Winner Tab S3, dan Mito T35.

Dukungan prosesor Intel Atom x3, kapasitas RAM 1GB, layar berteknologi IPS, dan harga yang terjangkau adalah daya tarik utama tablet Axioo PicoPad S3 ini. Secara umum, Tuxlin News menilai tablet PicoPad S3 besutan merk lokal ini cukup laik dipertimbangkan, terutama bagi mereka yang ingin mencicipi performa Intel SoFIA.

Spesifikasi Axioo PicoPad S3

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset prosesor Intel Atom x3-3230RK quad-core x86 64-bit berkecepatan 1GHz
  • Grafis Mali-450 MP4
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, USB OTG 
  • Dimensi 191mm x 107.7mm x 9.9mm dengan berat 275 gram
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 2800 mAh
  • Warna Black dan Red
Anda mungkin suka:Asus X555YA, Laptop Bertenaga AMD APU & Layar 15,6 Inci