Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Tablet Android 4G LTE Termurah di Indonesia

Tablet Android 4G LTE Termurah – Belum lama ini tablet Android 4G LTE (Long Term Evolution) termurah di Indonesia sudah mulai dipasarkan, yakni Axioo Picopad T1 4G. Saat ini smartphone dengan dukungan 4G LTE memang telah menjamur di tanah air, tetapi tablet dengan konektivitas tersebut masih sangat jarang, menurut Tuxlin News. Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh merek lokal Axioo dengan meluncurkan gebrakan tablet Android 4G LTE termurah melalui seri Picopad T1 4G. Kelebihan utama tablet ini adalah mendukung jaringan 4G LTE yang menawarkan kecepatan 150Mbps secara teoritis. Spesifikasi Picopad T1 4G sendiri tidak terlalu istimewa dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet lokal ini telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), sehingga mampu menghasilkan warna yang lebih hidup dan sudut pandang yang luas. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Tak hanya itu, merek lokal yang baru saja meluncurkan tablet picopad S2 ini juga membekali tablet 4G LTE murah ini dengan memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta didukung oleh baterai berkapasitas 2800mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh tablet 4G Axioo Picopad T1 4G cukup menarik di kelasnya menurut Tuxlin News dengan dukungan mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1.2GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, Axioo membekalinya dengan kamera utama 5 megapiksel dan didukung kamera depan 2 megapiksel untuk video call, serta sekadar foto selfie. Tablet ini juga hadir dengan desain yang cukup elegan dan stylish.
Axioo Picopad T1 4G

Harga Axioo Picopad T1 4G

Harga tablet Axioo Picopad T1 4G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi dari toko online Lazada adalah Rp 1.399.000 atau tepatnya Rp 1,4 juta. Tuxlin News menilai tablet Picopad T1 4G besutan merek lokal Axioo ini cukup sesuai dengan klaimnya, yakni sebagai tablet 4G LTE termurah di Indonesia. Sejauh pengamatan Tuxlin News, saat ini memang masih jarang tablet Android yang dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE yang dijual dengan harga yang terjangkau. Tablet ini cukup layak untuk dipertimbangkan.

Spesifikasi Axioo Picopad T1 4G

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, single SIM
  • Dimensi -
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE 
  • Baterai 2800 mAh
Anda mungkin suka:Review Tablet Axioo Windroid 7G, Tablet Dual OS Android KitKat & Windows 8.1 with Bing