Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo K4 Note Diluncurkan, Smartphone 4G LTE Khusus Musik

Harga Spesifikasi Lenovo K4 Note – Setelah sekian lama dinantikan, smartphone 4G LTE (Long Term Evokution) Lenovo K4 Note secara resmi telah diluncurkan. India menjadi negara pertama yang disambangi oleh phablet canggih ini. Melihat spesifikasi yang diusungnya, Tuxlin News menilai Lenovo K4 Note didesain khusus untuk musik atau pecintya audio.


Penampilan atau desain fisik ponsel 4G Lenovo K4 Note ini sama seperti bocoran Lenovo A7010 beberapa waktu lalu yang dilengkapi dengan dua speaker yang menghadap ke depan. Menurut informasi yang Tuxlin terima, Lenovo K4 Note terseda dalam dua varian  warna, yakni hitam dan putih yang dapat dipilih sesuai selera.

Sektor audio adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh ponsel 4G K4 Note ini. Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel ini dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dengan daya 1,5W yang ditandemkan dengan dukungan Dolby Atmos. Tak hanya itu, ponsel 4G ini juga menggunakan chip Wolfson WM8281 untuk meningkatkan kualitas audio secara keseluruhan.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Lenovo K4 Note ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Performa yang dihasilkan smartphone ini setara dengan Alcatel Flash 2 maupun Meizu M2 Note menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup besar di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.

Sisi kamera, Lenovo membekali K4 Note dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF) dan dual-tone LED flash. Teknologi PDAF ini mampu maningkatkan kecepatan fokus kamera secara signifikan. Ponsel 4G Lenovo K4 Note juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Lenovo juga membekali K4 Note dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Lenovo K4 Note

Harga Lenovo K4 Note

Harga smartphone 4G LTE Lenovo K4 Note terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $180 atau tepatnya sekitar Rp 2,5 juta. Melihat spesifikasi yang diusung oleh ponsel 4G ini, Lenovo K4 Note menurut Tuxlin sebuah upgrade yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan seri K3 Note, khususnya di sektor audio.

Kemampuan audio yang sangat mumpuni di kelasnya, ukuran layar yang besar, kinerja yang kompetitif, dan hadirnya sensor sidik jari adalah daya tarik utama ponsel 4G LTE ini. Lenovo K4 Note mulai dijual pada 19 Januari 2016 mendatang di India melalui toko online Amazon. Sayangnya, Tuxlin News belum menerima informasi mengenai kapan Lenovo K4 Note akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Lenovo K4 Note

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, dual SIM, Dual 1,5W Speaker, Dolby Atmos, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 76.5 x 153.6 x 9 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 3100 mAh
  • Warna Black & White
Anda mungkin suka: