Wednesday, December 23, 2015

Advan i45, Smartphone 4G LTE Murah Meriah Diluncurkan

Harga Spesifikasi Advan i45 – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Advan i45 yang dijual dengan harga murah meriah secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Kehadiran ponsel 4G ini menurut Tuxlin akan mengakomodasi konsumen entry-level yang ingin mencicipi layanan 4G LTE dengan harga terjangkau.


Kehadiran smartphone ini menurut Tuxlin News akan semakin memperketat persaingan ponsel 4G di kelas entry-level yang sudah diisi oleh Lenovo A2010 dan Evercoss Winner T3. Spesifikasi ponsel 4G LTE besutan Advan ini juga tak jauh berbeda dengan para pesaingnya.

Advan membekali ponsel ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang masih cukup up to date, meski sudah hadir Android 6.0 Marshmallow.

Sisi kamera, smartphone 4G LTE ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Pabrikan lokal ini hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus dan didukung real LED flash. Real flash ini diklaim mampu memancarkan cahaya hingga 3 meter. Ponsel Advan i45 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Advan i45 ini cukup menarik menurut Tuxlin News dengan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dengan dukungan chipset MediaTek MT6735M. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720. Performanya dipastikan tak jauh berbeda dengan Evercoss Winner T3.

Ponsel i45 besutan Advan ini mengandalkan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta didukung baterai berkapasitas 1600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Spesifikasi Advan i45
credit image: Detik
“Kami berharap kerjasama ini akan semakin mempercepat terwujudnya masyarakat digital sekaligus meningkatkan manfaat digital bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia,” kata Director & Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Joy Wahjudi.
"Ponsel ini ditawarkan dengan harga Rp 999 ribu. Produksinya 100% dirakit di Semarang. Untuk tahap awal dengan Indosat, kami produksi 20 ribu unit,” tambah Direktur Marketing Advan Chandra Lianto.

Harga Advan i45

Harga smartphone 4G LTE Advan i45 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 999.000. Advan i45 bisa dikatakan sebagai salah satu ponsel 4G LTE termurah di Indonesia Bersama Bolt PowerPhone E1, Evercoss Winner T3, dan Lenovo A2010.

Dukungan prosesor quad-core yang ditandemkan dengan RAM 1GB, kamera yang diperkuat real flash, dan harga yang terjangkau adalah daya tarik utama dari Advan i45 ini. Namun, kapasitas baterai yang hanya 1600mAh ini menjadi salah satu nilai minus smartphone 4G terbaru ini. Tuxlin News sendiri berpendapat Advan i45 cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Beli smartphone Advan dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Advan i45

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus real LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE 
  • Dimensi -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Grey
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 2, Andalkan Sensor Samsung S5K3M2