Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2, Resmi Diluncurkan dengan MIUI 7

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 – Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan smartphone bongsor atau phablet Redmi Note 2 yang hadir bersama antarmuka baru, MIUI 7. Berdasarkan pengamatan Tuxlin News, Redmi Note 2 ini menawarkan peningkatan spesifikasi yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel ini mengunggulkan sektor kamera dan kinerja. Sisi kamera, Xiaomi mempersenjatai Redmi Note 2 dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensr Samsung yang ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Tak hanya itu, kamera Redmi Note 2 ini dilengkapi dengan phase-detection autofokus yang biasa digunakan pada ponsel kelas atas atau kamera DSLR yang menawarkan kecepatan fokus hanya 0,1 detik saja. Redmi Note 2 juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor besutan OmniVision untuk foto selfie dan video call. Sayangnya, Redmi Note 2 hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.


Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 2 bisa dikatakan jauh di atas rata-rata untuk ponsel kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta grafis gahar dari PowerVR G6200 MP4. Pabrikan asal China ini membekali penerus Redmi Note ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Tak disebutkan apakah layar ponsel ini dilengkapi kaca antigores atau tidak. Redmi Note 2 dibekali baterai berkapasitas 3060mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Xiaomi Redmi Note 2

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Harga ponsel Xiaomi Redmi Note 2 berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News adalah $140 atau sekitar 1,9 juta di negara asalnya, China. Menurut perkiraan Tuxlin News, Xiaomi kemungkinan akan menjual ponsel penerus Redmi Note ini dengan harga di bawah Rp 2,5 juta di Indonesia. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Redmi Note 2 ini bisa dikatakan di atas rata-rata, terutama sektor kinerja yang mengandakan dukungan chipset MediaTek Helio X10 yang biasanya digunakan ponsel kelas atas seperti Meizu MX5, HTC One M9+, dan Sony Xperia M5. Belum ada informasi mengenai kapan Xiaomi akan merilis Redmi Note 2 di Indonesia.

Beli smartphone Xiaomi dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor Samsung, aperture f/2.2 phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Dimensi 152 x 76 x 8.3 mm berat 160 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3060mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Meizu M2 Note vs Alcatel OneTouch Flash Plus, Pilih Mana?

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog