Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Tampang & Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 – Setelah bocor beberapa waktu lalu, kini smartphone entry-level Samsung Galaxy J1 menampakkan diri melalui foto yang beredar di internet. Foto yang menampilkan smartphone Samsung Galaxy J1 ini bersumber dari situs SamMobile yang selama ini selalu memberikan informasi terpercaya mengenai produk Samsung. Ponsel cerdas Samsung Galaxy J1 ini mengusung desain yang mirip dengan Galaxy E series dengan bezel yang lumayan tebal di bagian atas dan bawah layar. Sedangkan di bagian belakang Samsung Galaxy J1, terdapat lubang kamera, lubang speaker, dan LED flash.


Smartphone Samsung Galaxy J1 ini mengusung spesifikasi yang tidak terlalu menonjol karena membidik pasar entry-level. Ponsel cerdas Samsung Galaxy J1 mengandalkan layar sentuh jenis TFT PLS berukuran 4,3 inci yang disematkan resolusi 800 x 480 piksel. Kinerja smartphone Samsung Galaxy J1 ini tergolong lumayan berkat sokongan prosesor quad-core 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, Samsung Galaxy J1 setara dengan Galaxy Core 2 yang mengandalkan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan autofokus dan LED flash, serta kamera depan berkekuatan 2 megapiksel. Berikut tampang atau desain dari smartphone Samsung Galaxy J1.
Samsung Galaxy J1 back Samsung Galaxy J1

Rilis & Harga Samsung Galaxy J1

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Samsung mengenai kapan ponsel cerdas Galaxy J1 ini akan dirilis ke pasar. Saat pameran CES 2015, Samsung Galaxy J1 juga belum muncul. Harga Samsung Galaxy J1 ini diperkirakan tak jauh berbeda dengan Galaxy Core 2, mengapa? Melihat spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Samsung Galaxy J1 ini adalah kandidat kuat penerus Galaxy Core 2.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Marvell PXDA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Vivante GC7000UL
  • Kamera belakang 5 megapiksel. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4,3 inci, dengan resolusi WVGA 480 x 800 dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM & 3G HSPA 
  • Dimensi 129 x 68 x 8.9 mm dengan berat 123 gram
  • Baterai 1850mAh
Anda mungkin suka:Review Lenovo A319 Muszik, Android Murah dengan Audio Berkualitas