Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dorong Kolaborasi untuk Masa Depan Konstruksi Berkelanjutan, BASF Gelar Construction Sustainability Day

Dorong Kolaborasi  untuk Masa Depan Konstruksi Berkelanjutan, BASF Gelar Construction Sustainability Day - BASF menyelenggarakan ‘Construction  Sustainability Day’, sejalan dengan misi BASF, yaitu “we create chemistry for a  sustainable future” atau "kami menciptakan kimia untuk masa depan berkelanjutan", berfokus pada industri konstruksi di Indonesia. 

Dengan mempertemukan perwakilan pemerintah, asosiasi industri, akademia, dan pelaku industri konstruksi, acara ini mendorong kolaborasi menuju masa depan konstruksi yang lebih ramah  lingkungan. 

Dorong Kolaborasi  untuk Masa Depan Konstruksi Berkelanjutan, BASF Gelar Construction Sustainability Day


Menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan, BASF telah mengembangkan  solusi bangunan berkelanjutan yang dapat membantu mengurangi jejak karbon  produk dan memberikan kebermanfaatan yang bernilai dengan sumber daya  terbarukan. Secara global, BASF juga telah mengurangi emisi gas rumah kaca juta  dari 21.2 juta ton pada tahun 2018 menjadi 16.9 juta ton pada tahun 2023. Bahan  material dari BASF membantu menciptakan, melindungi, dan mempertahankan 

berbagai proyek konstruksi untuk masa depan yang lebih aman dan berkelanjutan. Oleh karena itu, dalam acara ini, BASF Indonesia memamerkan berbagai solusi  berkelanjutannya yang dirancang untuk mendukung pembangunan hijau. Solusi-solusi ini ditampilkan dalam empat buah mini booth, meliputi solusi atap dan lantai (roof & flooring solutions), kaca dan jendela (glass & windows), dinding, coatings, dan aditif (wall, coatings, and additives), serta infrastruktur (infrastructure). 

Baca juga:Review ZTE Blade V50 Design, Desain ala iPhone KW Super!

"Kami ingin lebih mengembangkan portofolio produk  kami menuju perlindungan iklim, netralitas karbon, dan sirkularitas. BASF telah  mengembangkan aplikasi digital untuk menghitung jejak karbon produk dari awal  hingga akhir." 

"Dengan aplikasi ini, BASF dapat menghitung jejak karbon dari sekitar  45.000 produk secara global sehingga kami dapat menyediakan data penting  kepada pelanggan kami untuk seluruh rangkaian produk mereka," kata Dr. Christofer Arisandy, Presiden Direktur BASF Indonesia.

Komitmen BASF terhadap keberlanjutan tidak hanya tercermin dari pengembangan  produk. Dr. Christofer Arisandy menekankan upaya berkelanjutan BASF untuk  menyempurnakan portofolio bahan kimianya demi masa depan yang lebih  berkelanjutan. 

“Melalui acara ini, BASF ingin mengambil peran aktif dalam  menggalang kolaborasi nyata untuk konstruksi berkelanjutan di Indonesia,” kata Dr. Christofer. 

Dorong Kolaborasi  untuk Masa Depan Konstruksi Berkelanjutan, BASF Gelar Construction Sustainability Day


“Kami percaya dengan upaya bersama, kita dapat mencapai target net  zero di Indonesia serta membangun masa depan yang lebih ramah lingkungan dan  berkelanjutan bagi industri konstruksi.”  

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga berperan  penting dalam acara ini, dengan Ir. Kimron Manik, MSc, Direktur Keberlanjutan Konstruksi, menyampaikan pidato utama sebagai keynote speaker. Pemaparan beliau berfokus pada peran penting konstruksi berkelanjutan dalam mencapai target net zero di Indonesia, pengembangan infrastruktur hijau sebagai landasan masa  depan Indonesia, dan pentingnya kerangka hukum untuk mendukung upaya  konstruksi berkelanjutan. 

“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara  Construction Sustainability Day, mengingat kegiatan ini dapat menjadi momentum  kita bersama untuk berkomitmen dan mewujudkan upaya pembangunan  infrastruktur berkelanjutan yang terintegrasi dengan seluruh stakeholder dan  seluruh elemen lingkungan." 

"Semoga peran aktif Pemerintah dan stakeholder terkait  untuk menyiapkan pasokan mata rantai yang komprehensif, khususnya industri  konstruksi dalam negeri, mampu mendukung prinsip-prinsip pembangunan  infrastruktur yang berkelanjutan,” ungkap Ir. Kimron Manik, MSc, Direktur  Keberlanjutan Konstruksi Kementerian PUPR.

Selain itu, Green Building Council Indonesia (GBCI) menghargai upaya BASF  dalam menyelenggarakan acara ini yang selaras dengan misi GBCI. 

“Saya turut  mengapresiasi BASF Indonesia yang telah menginisiasi acara Construction  Sustainability Day pada hari ini. Acara ini sejalan dengan misi kami sebagai Green  Building Council Indonesia yang juga diakui internasional, untuk terus mendorong  transformasi pasar dan pelaku industri ke arah bangunan dan konstruksi yang lebih  berkelanjutan di Indonesia," jelas Ir. Iwan Prijanto, MM, GP selaku Chairperson of  Green Building Council Indonesia.  

Anda mungkin suka:Menjajal Asus Zenfone 11 Ultra, Nggak Nyangka Secanggih Ini!

Post a Comment for "Dorong Kolaborasi untuk Masa Depan Konstruksi Berkelanjutan, BASF Gelar Construction Sustainability Day"