Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nilai Pasar IoT Seluler Melebihi $61 Miliar Secara Global pada tahun 2026

Nilai Pasar IoT Seluler Melebihi $61 Miliar Secara Global pada tahun 2026 - Sebuah studi baru dari Juniper Research menemukan bahwa nilai global pasar IoT seluler akan mencapai $61 miliar pada tahun 2026; meningkat dari $31 miliar pada tahun 2022. Ini mengidentifikasi pertumbuhan 5G dan teknologi seluler LPWA (Low-power Wide Area) sebagai kunci peningkatan 95% ini selama empat tahun ke depan.

Studi baru, Cellular IoT: Strategies, Opportunities & Market Forecasts 2022-2026 , memperkirakan bahwa, solusi LPWA, seperti NB-IoT dan LTE-M, akan menjadi teknologi IoT seluler yang tumbuh paling cepat selama empat tahun ke depan. 



Ini mengantisipasi bahwa biaya konektivitas dan perangkat keras yang rendah akan mendorong adopsi untuk pemantauan jarak jauh di vertikal utama, seperti pertanian, kota pintar, dan manufaktur. Pada gilirannya, koneksi LPWA diharapkan tumbuh 1.200% selama empat tahun ke depan.

Baca juga:Sharp Aquos Sense 4 Plus Review, Smartphone Waterproof Resmi Termurah

Pemutusan Jaringan 2G dan 3G untuk Menggerakkan LPWA

Laporan tersebut mendesak operator untuk memigrasikan koneksi IoT pada jaringan lama ke jaringan yang mendukung teknologi LPWA. Ini mengantisipasi bahwa permintaan dari perusahaan untuk teknologi pemantauan berbiaya rendah, yang dimungkinkan oleh jaringan LPWA, akan meningkat karena jaringan lama ini dimatikan selama empat tahun ke depan.

Rekan penulis penelitian Charles Bowman berkomentar: “Operator harus mendidik pengguna tentang kesesuaian LPWA sebagai teknologi pengganti untuk jaringan lama. Namun, banyak jaringan IoT tidak bisa hanya mengandalkan teknologi LPWA. Teknologi yang lebih komprehensif, seperti 5G, harus mendukung arsitektur jaringan IoT dan bekerja bersama-sama dengan teknologi LPWA untuk memaksimalkan nilai layanan IoT.”

5G untuk Menghasilkan $9 Miliar untuk Pasar IoT pada tahun 2026

Sebaliknya, laporan tersebut memperkirakan bahwa layanan 5G IoT akan menghasilkan pendapatan $9 miliar pada tahun 2026; naik dari $800 juta pada tahun 2021. Ini menunjukkan pertumbuhan 1.000% selama lima tahun ke depan seiring dengan perluasan cakupan 5G dan operator mendapat manfaat dari peningkatan jumlah koneksi IoT 5G. 

Untuk memanfaatkan pertumbuhan ini, operator merekomendasikan menawarkan layanan bernilai tambah, seperti network slicing dan edge computing, kepada pengguna IoT untuk memaksimalkan nilai adopsi 5G.

Anda mungkin suka:Review Kamera Realme 8i dengan Sensor Samsung ISOCELL JN1 50MP

Post a Comment for "Nilai Pasar IoT Seluler Melebihi $61 Miliar Secara Global pada tahun 2026"