Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5G Akan Menghasilkan 77% dari Pendapatan Operator Global pada tahun 2026

5G Akan Menghasilkan 77% dari Pendapatan Operator Global pada tahun 2026 - Sebuah studi baru dari Juniper Research telah menemukan pendapatan yang dihasilkan dari layanan 5G akan mencapai $600 miliar pada tahun 2026; mewakili 77% dari pendapatan yang ditagih operator global. Ditemukan bahwa adopsi layanan 5G di seluruh sektor konsumen dan IoT telah didorong oleh penyerapan yang kuat dari perangkat berkemampuan 5G, ditambah dengan model harga berlangganan 5G yang menarik, meskipun krisis semikonduktor disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Penelitian baru, Strategi Pendapatan Operator: Tantangan, Peluang & Prakiraan Pasar 2021-2026 , mendesak operator untuk memanfaatkan jaringan 5G mereka dan virtualisasi tingkat tinggi untuk mengembangkan layanan berbasis IP baru yang menghasilkan aliran pendapatan tambahan. Ini mengidentifikasi perangkat konsumen berbasis 5G yang muncul, seperti laptop dan router seluler, sebagai area fokus utama bagi operator selama beberapa tahun ke depan.



Untuk wawasan lebih lanjut, unduh whitepaper gratis kami: Peluang Telco dengan Pertumbuhan Terpesat di 2022

Baca juga:Review Kamera Tecno Spark 7 Pro Triple Camera 48MP

Berlangganan Multi-perangkat Kunci untuk Memaksimalkan Pendapatan 5G

Penelitian ini mengantisipasi ketika cakupan geografis 5G meluas, operator akan memanfaatkan aliran pendapatan di luar smartphone. Ini merekomendasikan untuk menggabungkan beberapa langganan perangkat dalam satu pembayaran berulang untuk memungkinkan operator mendapatkan keuntungan dari pendapatan konektivitas dari perangkat konsumen lainnya.

Rekan penulis penelitian Charles Bowman berkomentar: “ Vendor perangkat memanfaatkan jaringan yang lebih cepat untuk menambahkan konektivitas seluler ke perangkat konsumen baru, dan operator harus merespons dengan memungkinkan pengguna mengakses 5G di beberapa perangkat dalam satu langganan; memungkinkan pelanggan untuk mengelola data dengan mudah. ”

Data Seluler Tumbuh 300% selama Lima Tahun Kedepan

Laporan tersebut memperkirakan jumlah data seluler yang dihasilkan akan mencapai 2.900 exabyte pada tahun 2026; meningkat dari 720 exabyte pada tahun 2021. Ini menunjukkan pertumbuhan 300% selama lima tahun ke depan. Ini memprediksi pertumbuhan ini akan didorong oleh peningkatan permintaan data melalui koneksi 5G dan pertumbuhan substansial dalam perangkat IoT seluler.

Perangkat IoT seluler, termasuk perangkat kota pintar, sensor rumah pintar, dan pertanian yang terhubung, akan tumbuh secara substansial selama lima tahun ke depan. Pada tahun 2026, penelitian tersebut memperkirakan jumlah perangkat IoT seluler akan mencapai 6 miliar; melebihi jumlah global smartphone untuk pertama kalinya.

Anda mungkin suka:Review Mifa A20, Speaker Berdesain Mewah Bertenaga 30W

Post a Comment for "5G Akan Menghasilkan 77% dari Pendapatan Operator Global pada tahun 2026"