Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengiriman PC Global Mencapai 141,5 juta Unit di Semester Pertama 2021, Meningkat 10% YoY

Pengiriman PC Global Mencapai 141,5 juta Unit di Semester Pertama 2021, Meningkat 10% YoY -Pemulihan pasar PC global memperoleh momentum pada paruh pertama tahun 2021, terutama didorong oleh pertumbuhan notebook gaming dan lonjakan penjualan Chromebook.

Menurut data yang disajikan oleh StockApps.com , jumlah total PC yang dikirimkan selama paruh pertama tahun ini mencapai 141,5 juta secara global, meningkat 10% dari tahun ke tahun.



Lenovo Melonjak 73% YoY, Apple Meningkat 31%

Penjualan PC global meningkat dalam tiga bulan pertama tahun 2021 berkat permintaan yang kuat di berbagai kategori dan basis yang rendah pada periode yang sama tahun lalu yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Baca juga:Oppo Reno 5 Review: Paket Komplet dalam Bodi Tipis dan Ringkas

Setelah memecahkan rekor kuartal pertama tahun 2021, permintaan global untuk PC, termasuk notebook, Chromebook, dan PC desktop, tetap sangat kuat dalam tiga bulan ke depan, baik di pasar perusahaan maupun ruang konsumen.

Survei Gartner menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan enam bulan pertama tahun 2020, pengiriman PC global pada semester pertama 2021 melonjak 13,1 juta unit.

Sebagai pemimpin pasar, Lenovo menyaksikan peningkatan penjualan terbesar di antara semua vendor PC. Statistik menunjukkan bahwa raksasa teknologi China mengirimkan 34,7 juta PC di seluruh dunia antara Januari dan Juni, menunjukkan peningkatan besar-besaran 73% dari tahun ke tahun.

Selain itu, perusahaan melaporkan pertumbuhan lima kuartal berturut-turut dari tahun ke tahun. Salah satu pendorong utama pertumbuhan konsisten Lenovo adalah operasi manufaktur in-house, yang memungkinkan raksasa teknologi China untuk mengendalikan kekurangan komponen yang lebih baik, tidak seperti pesaingnya, yang sebagian besar mengandalkan outsourcing.

Meskipun jauh di belakang Lenovo dalam hal pengiriman unit, Apple menyaksikan pertumbuhan penjualan PC terbesar kedua dalam enam bulan tahun 2021. Data Gartner menunjukkan bahwa Apple mengirimkan lebih dari 11,6 juta PC di seluruh dunia antara Januari dan Juli, meningkat 31% tahun- lebih dari tahun.

Baca juga:Vivo V20 2021 Review: Cantik, Ringkas dan Cocok untuk Selfie

Penjualan PC Acer Melonjak 21% di Semester 1 2021, HP Menyaksikan Pertumbuhan Terkecil

ASUS tumbuh lebih cepat dari pasar pada kuartal kedua tahun ini, berkat peningkatan ketersediaan PC konsumen. Segmen pasar PC ini tidak terlalu terpengaruh oleh kekurangan dibandingkan pasar perusahaan, karena vendor dapat lebih fleksibel dalam desain sistem model konsumen, memungkinkan solusi untuk kendala pasokan tertentu.

Lonjakan permintaan untuk PC konsumen mendorong total penjualan perusahaan perangkat keras komputer dan elektronik Taiwan menjadi 8 juta unit yang dikirim pada semester pertama tahun ini, melonjak 26% YoY dan peningkatan terbesar ketiga di antara semua vendor PC. Acer mengikuti dengan 8,3 juta PC yang dikirimkan dan pertumbuhan 21% YoY.

Sebagai vendor PC terbesar ketiga secara global, Dell melaporkan tiga kuartal berturut-turut pertumbuhan YoY. Statistik menunjukkan perusahaan teknologi AS mengirimkan hampir 24 juta PC di seluruh dunia dalam enam bulan pertama tahun ini, 13,6% lebih banyak dibandingkan periode tahun lalu. Data Gartner mengungkapkan ini terutama karena penjualan PC berbasis desktop yang mengesankan, yang melonjak 40% YoY pada kuartal kedua tahun 2021.

Statistik menunjukkan vendor PC terbesar kedua di dunia, HP, menyaksikan pertumbuhan penjualan terkecil di paruh pertama tahun ini. Antara Januari dan Juni, perusahaan teknologi mengirimkan 29,2 juta unit, atau 7,5% lebih banyak dibandingkan dengan paruh pertama tahun 2020.

Penjualan PC HP sangat dipengaruhi oleh penurunan pengiriman di Amerika Utara dan negara-negara EMEA dan kendala pasokan pada PC notebook perusahaan, yang menyebabkan pengiriman globalnya turun 11,3% menjadi 14,3 juta unit pada kuartal kedua tahun ini.

Anda mungkin suka:Samsung Galaxy A32 Review: Smartphone Ringkas dengan Layar 90Hz

Post a Comment for "Pengiriman PC Global Mencapai 141,5 juta Unit di Semester Pertama 2021, Meningkat 10% YoY"