Indodax Short Film Festival 2020 Digelar, Siap Dukung Perfilman Indonesia

Indodax Short Film Festival 2020 Digelar, Siap Dukung Perfilman Indonesia - Startup bitcoin dan digital asset exchanges, INDODAX kembali menggelar Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020. Acara ini digelar untuk mendukung industri perfilman di Indonesia. Kali ini, ISFF 2020 mengambil tema ‘optimis’.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, pergelaran ISFF 2020 merupakan cara INDODAX untuk mendukung kreativitas anak bangsa, khususnya di dunia perfilman di Tanah Air. Tujuan diselanggarakannya acara ini murni untuk mendukung industri perfilman Indonesia dan mengapresiasi karya terbaik.

“Untuk menunjang perfilman di Indonesia dan menginspirasi para kaum milenial, Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020 kembali digelar. Ini merupakan langkah untuk mengajak para kaum milenial untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui sebuah karya film pendek,” kata Oscar Darmawan, 17 Juni 2020.
Baca juga:Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi…
Ini merupakan kali kedua INDODAX mengadakan lomba film pendek, setelah sukses di tahun pertamanya. ISFF 2020 ini mengambil tema ‘optimis’ dimana mengharapkan para peserta atau pegiat film pendek mampu memberikan gambaran visualisasi yang menginspirasi orang-orang untuk mencapai mimpi atau meraih apa yang mereka inginkan.
“Dalam situasi saat ini, banyak orang yang merasa lebih berat dan menyerah dalam mengejar impiannya. Padahal, sebaiknya tida ada kata menyerah dalam berjuang ataupun meraih impian, apapun impian tersebut dalam situasi apapun, selalu semangat untuk dikejar dan bangun kembali pada saat terjatuh” kata Oscar Darmawan.
Dalam beberapa tahun terakhir, Oscar Darmawan menyadari bahwa perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliat yang ditandai banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada di list tayangan bioskop. Perfilman Indonesia disinyalir mampu memperdalam pengetahuan mereka akan sesuatu hal yang baru termasuk mengenai kemajuan teknologi.

Namun, Oscar Darmawan juga turut prihatin terhadap industri perfilman Indonesia yang mengalami kelesuan karena wabah corona. Banyak para pegiat film yang kehilangan pekerjaan dan wadahnya dalam berkreasi. Oscar Darmawan mengatakan, ISFF 2020 juga digelar untuk membangkitkan kembali semangat dunia perfilman di Indonesia. Apalagi, pandemi corona sudah mulai mereda.
"Momentum penyelenggaraan ISFF 2020 juga senada dengan tema yang kita buat, yaitu 'optimis'. Semangat perfilman anak bangsa perlu dibangkitkan. ISFF 2020 adalah event yang kita selenggarakan untuk meningkatkan kembali semangat para kreator film," katanya.
Namun, nantinya, peserta tidak mesti membahas tentang COVID-19. Karena ‘optimis’ memiliki makna yang cukup luas. Para peserta diberikan ruang yang lebih luar dan bebas menentukan jalan ceritanya. Pengambilan tema dan jalan cerita tentunya menjadi penilaian bagi dewan juri. “Selain itu, juri juga menilai akting pemain, sinematografi dan lain-lain,” katanya.

Oscar Darmawan berharap, ISFF 2020 bisa meningkatkan perfilman Indonesia dari sisi kualitas yang mampu menginspirasi. Sehingga industri perfilman di Tanah Air terus mampu menghibur, menginspirasi dan mendidik masyarakat Indonesia.
Baca juga:Review Xiaomi Mi Note 10 Pro, Smartphone Premium Berkamera Flagship

Pendaftaran ISFF 2020

Panitia ISFF 2020 telah membuka pendaftaran bagi siapa saja pegiat film pendek yang ingin berpartisipasi. Jadwal submisi dimulai dari 15 Juni 2020- 31 Agustus 2020. Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa melihat di website bersertta syarat-syaratnya: https://www.event.indodax.com/.

Setelah itu, 1-20 September 2020 merupakan waktu bagi dewan juri untuk menyeleksi 10 finalis. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 21 September 2020, dan malam penganugerahan (awarding night) pada 17 Oktober 2020.

ISFF 2020 ini menghadirkan hadiah total lebih dari 100 juta rupiah dengan kategori pemenang:
  • Best Short Film -> Rp, 35.000.000
  • Best Director -> Rp, 20.000.000
  • Best Cinematography -> Rp. 15.000.000
  • Most Advertising / Best Commercial -> Rp. 10.000.000
  • Best Actor -> Rp. 5.000.000
  • Best Actress -> Rp. 5.000.000
  • Most Views -> Rp. 10.000.000

Tentang Indodax

INDODAX adalah startup teknologi finansial di dalam bidang aset kripto dan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple dan lebih dari 69 an aset kripto lainnya. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari dua juta member di Indonesia.

INDODAX juga telah mendapatkan perizinan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). INDODAX menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional. Dua ISO yang diterima INDODAX secara sekaligus yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2013. Dengan pengakuan pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional yang mereka dapatkan, menandakan bahwa INDODAX merupakan perusahaan platform investasi aset kripto terpercaya.

Sekalipun harga aset kripto seperti Bitcoin dapat bernilai ratusan juta rupiah per coinnya tapi transaksi di INDODAX memungkinkan dilakukan mulai dari 10 ribu rupiah membuat banyak masyarakat Indonesia tertarik dengan perdagangan ini dan menjadi mata pencaharian kerja secara fulltime. INDODAX mendedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset kripto menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan paling aman.
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 8: Kamera Ganda yang Biasa Saja