Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi Y1, Smartphone Selfie Murah Meriah

Spesifikasi Harga Xiaomi Redmi Y1, Smartphone Selfie Murah Meriah – Smartphone khusus selfie Xiaomi Redmi Y1 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di India dan membidik pasar entry-level dan menengah. Pada dasarnya, Xiaomi Redmi Y1 ini adalah versi global dari Redmi Note 5A Prime yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Dukungan kamera depan 16 megapiksel dilengkapi LED flash mengukuhkan bahwa Redmi Y1 membidik penggemar foto selfie atau swafoto. Performa ponsel ini juga lebih powerful ketimbang Redmi Y1 Lite. Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan desain yang cukup menari dengan balutan casing solid unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Dark Grey.

Ponsel 4G Xiaomi Redmi Y1 ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi Y1 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layar smartphone khusus selfie ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
Baca juga:Razer Phone, Smartphone Kamera Ganda dengan RAM 8GB
Xiaomi Redmi Y1 mengandalkan Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. keunggulan ponsel Redmi Y1 menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Y1 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 435 generasi baru dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,35GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi Y1 dibekali dengan baterai berkapasitas 3080mAh yang didukung untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi Y1 ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.
Baca juga:Xiaomi Redmi Y1 Lite Diluncurkan, Ini Spesifikasinya
Fitur PDAF pada Redmi Y1 ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone Redmi Y1 sangat menarik di kelasnya dengan resolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor BSI dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.
Xiaomi Redmi Y1

Harga Xiaomi Redmi Y1

Harga smartphone selfie Xiaomi Redmi Y1 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $140  atau sekitar Rp 1,9 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Y1 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni $170 atau sekitar Rp 2,3 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, bisa dikatakan Xiaomi Redmi Y1 merupakan smartphone selfie dengan kamera 16MP termurah saat ini.

Dukungan kamera depan 16 megapiksel lengkap dengan LED flash, layar berukuran besar, fitur sensor sidik jari, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi Y1 menurut Tuxlin News. Sayangnya, belum diketahui kapan Xiaomi Redmi Y1 akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 435 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus, LED flash
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76.2 x 7.7 mm berat 153 gram
  • Baterai 3080mAh lithium ion
  • Warna Gold dan Dark Grey
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Xiaomi Redmi Y1, Smartphone Selfie Murah Meriah"