Friday, November 3, 2017

Razer Phone, Smartphone Kamera Ganda dengan RAM 8GB

Harga Spesifikasi Razer Phone, Smartphone Kamera Ganda dengan RAM 8GB - Razer Phone yang merupakan smartphone yang didesain untuk gaming secara resmi telah diluncurkan. Razer selama ini diketahui sebagai produsen gaming gear terkemuka kini mencoba peruntungannya di pasar ponsel pintar melalui Razer Phone. Smartphone ini mengusung desain yang mirip dengan Nextbit Robin dengan sudut yang tegas dan menggunakan material casing CNC aluminium yang kokoh.

Razer memang beberapa waktu lalu telah mengakuisisi Nextbit, tak heran desainnya terpengaruh oleh ponsel Robin. Razer Phone ini dibekali dengan dua buah speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dukungan Dolby Atmos dan THX certified dan diklaim sebagai smartphone dengan audio terkencang saat ini. Smartphone ini tidak dilengkapi dengan port audio 3,5mm, tetapi disediakan adapter USB Type-C to audio 3,5mm dalam paket pembeliannya.

Smartphone canggih Razer Phone ini dengan layar sentuh berteknologi panel IGZO IPS (Indium Gallium Zinc Oxide - In-Plane Switching) resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang berukuran 5,7 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 515 piksel per inci yang cemerlang karena wide color gamut yang tajam dan cemerlang di kelasnya. Layar ponsel ini mampu menawarkan refresh rate hingga 120Hz.

Layar smartphone Razer Phone ini dilindungi kaca antigores 2.5D dari Corning Gorilla Glass 3. Smartphone 4G LTE flagship besutan Razer ini menjalankan sistem operasi berbasis Android 7.1.1 Nougat terbaru dengan antarmuka Nova Launcher Prime Razer Edition. Ponsel ini dijanjikan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang.

Baca juga:Asus Zenfone 4 Max ZC520KL, Smartphone Murah dengan Dual Kamera
Sektor dapur pacu, Razer Phone ini bersaing dengan flagship 2017 lainnya menurut Tuxlin News dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 280 yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 8GB jenis LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Razer mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 540.

Vendor gaming gear ini mempersenjatai Razer Phone dengan dual kamera atau dua buah kamera utama berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan dengan enam elemen lensa dengan aperture f/1.8, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 13 megapiksel, sensor BSI, dan lensa aperture f/2.6.

Fungsi dual kamera pada Razer Phone ini berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah menghadirkan kemampuan optical zoom hingga 2x. Tak diketahui apakah dual kamera ponsel Razer ini didukung fitur Portrait mode dan bokeh buatan atau tidak.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Razer Phone kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan mengandalkan sensor BSI ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone Razer Phone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000mAh non-removable yang didukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4+ untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL, Tersedia di Indonesia
Razer Phone ini dibekali dengan memori internal atau ROM, yakni 64GB untuk menampung data pengguna, serta dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone Razer Phone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang berada pada sisi samping ponsel.
Razer Phone

Harga Razer Phone

Harga smartphone gaming Razer Phone terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $699 atau sekitar Rp 9,4 juta untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Ponsel canggih besutan vendor produsen gaming gear ini mulai dijual di Amerika Utara 17 November 2017 mendatang.

Dukungan kinerja tinggi dari duet Snapdragon 835 dengan RAM 8GB, dual kamera yang bersaing di kelasnya, audio yang mumpuni, fitur yang lengkap, dan desain yang elegan menjadi daya tarik utama Razer Phone menurut Tuxlin. Smartphone ini membidik segmen gamer yang membutuhkan kinerja tinggi. Sayangnya, tak diketahui kapan Razer Phone akan diluncurkan ke pasar global dan apakah akan masuk Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Razer Phone

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka Nova Launcher Prime Razer Edition UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 280 yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core 1,9GHz
  • Grafis Adreno 540
  • Dual Kamera 12 megapiksel dengan sensor BSI, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, dual-tone LED flash. Telephoto 23 megapiksel, sensor BSI, lensa  aperture f/2.6, optical zoom
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0 wide angle
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 515 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IGZO IPS, 120Hz refresh rate, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 8GB, ROM 64GB dengan slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, NFC, finger print sensor, Dolby Atmos stereo speaker, THX certified audio
  • Dimensi 158.5 x 77.7 x 8 mm berat 197 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh, non-removable, Quick Charge 4+
  • Warna Black
Anda mungkin suka:


EmoticonEmoticon