Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei Nova 2i dengan Empat Kamera Segera Masuk Indonesia?

Huawei Nova 2i dengan Empat Kamera Segera Masuk Indonesia? – Smartphone kelas menengah Huawei Nova 2i kabarnya tak lama lagi akan masuk pasar Indonesia. Informasi ini bersumber dari cuitan blogger dan reviewer senior Hery SW yang mengungkapkan adanya smartphone dengan empat buah kamera yang akan masuk tanah air. Ponsel yang dimaksud akan diluncurkan pada bulan November 2017 mendatang.

Banyak spekulasi bahwa smartphone yang dimaksud adalah Huawei Nova 2i yang lebih dulu diluncurkan di Malaysia. Ponsel ini tampil elegan dengan balutan casing metal yang elegan dan mengusung layar aspek rasio 18:9 yang saat ini sedang naik daun.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Nova 2i ini dengan layar berukuran 5,9 inci yang didukung resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 425
Ponsel 4G LTE Nova 2i besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 5.1. Tak disebutkan apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak. Huawei Nova 2i didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Kamera menjadi keunggulan Huawei Nova 2i ini menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 16 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kedua kamera pada Huawei Nova 2i ini mampu memberikan fitur portrait mode atau efek blur pada background ala kamera DSLR. Kamera depan smartphone ini juga sangat mumpuni dengan dua kamera resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2i ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus Dual Kamera
Ponsel Nova 2i besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 2i ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Huawei Nova 2i


Harga Huawei Nova 2i

Harga smartphone Huawei Nova 2i terbaru di Indonesia sampai saat ini masih misterius. Di negara asalnya, smartphone yang dilengkapi dengan empat buah kamera ini dibandrol $365 atau sekitar Rp 5 juta. Ada kemungkinan harga di Indonesia tak akan jauh dari angka tersebut. Melihat spesifikasi yang diusungnya, ponsel ini  tampaknya masih cukup bersaing. Namun, akan lebih menarik jika dijual dengan harga yang lebih murah.

Dukungan layar dengan aspek rasio 18:9, dukungan dua buah kamera depan dan belakang, kinerja yang memadai dari duet Kirin 659 dengan RAM 4GB, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Huawei Nova 2i menurut Tuxlin News. Konon, Huawei Nova 2i masuk Indonesia pada November 2017 mendatang.

Spesifikasi Huawei Nova 2i

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/20, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Dual kamera depan 13 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,9 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, rasio 18:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot 
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.2 x 75 x 7.5 mm dengan berat 164 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable
  • Warna Black, Blue, Gold
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Huawei Nova 2i dengan Empat Kamera Segera Masuk Indonesia?"