Tuesday, October 17, 2017

Xiaomi Redmi 5A Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 425

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 425 – Baru-baru ini smartphone Xiaomi Redmi 5A secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya, China. Ponsel ini merupakan penerus Redmi 4A yang masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 425. Tuxlin News menilai seri Redmi 5A ini merupakan minor change dari Redmi 4A karena tak ada perubahan spesifikasi yang signifikan.

Penampilan fisik atau desain Xiaomi Redmi 5A ini berbeda dari Redmi 4A dengan balutan casing yang solid dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Gray, dan Rose Gold. Xiaomi Redmi 5A juga mengusung sistem operasi atau perangkat lunak yang lebih baru.

Smartphone kelas entry-level Xiaomi Redmi 5A ini mengusung layar dengan berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 5A ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada smartphone murah Xiaomi Redmi 5A ini.

Baca juga:Benchmark Xiaomi Mi A1: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench
Xiaomi Redmi 5A ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 9. Tak diketahui apakah smartphone murah ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak.

Sisi performa, ponsel Redmi 5A besutan Xiaomi ini mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308.

Smartphone 4G LTE Redmi 5A ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sektor daya, Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Harga Nokia 3 Android Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Sektor kamera, Xiaomi Redmi 5A ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.
Xiaomi Redmi 5A

Harga Xiaomi Redmi 5A

harga smartphone Xiaomi Redmi 5A terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni $90 atau sekitar Rp 1,2 juta saja. Pada dasarnya perbedaan spesifikasi antara Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 4A tidak banyak. Meski demikian, spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini relatif kompetitif di kelasnya.

Dukungan kinerja memadai dari duet Snapdragon 425 dengan RAM 2GB, desain baru yang lebih fresh, fitur lengkap, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 5A ini. Ponsel ini sudah bisa dipesan di China. Tak diketahui apakah Xiaomi Redmi 5A akanmasuk pasar Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm berat 137 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion 
  • Warna Gold, Gray, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:


EmoticonEmoticon