Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus Dual Kamera

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus Dual Kamera – Selain meluncurkan seri Nova 2, pabrikan asal Tiongkok ini juga meluncurkan smartphone 4G LTE Huawei Nova 2 Plus. Perbedaan utama antara smartphone Nova 2 Plus dengan varian Nova 2 standar adalah ukuran layar, kapasitas memori internal, dan juga kapasitas baterainya. Selain ketiga poin tersebut, spesifikasi teknis Huawei Nova 2 Plus dengan Nova relatif sama.

Desain yang diusung oleh Huawei Nova 2 Plus ini juga sama dengan Nova 2 yang mengandalkan balutan casing metal unibody yang mengusung gaya ala iPhone 7. Sama seperti seri Nova 2, ponsel Huawei Nova 2 Plus ini juga tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Aurora Blue, Grass Green, Streamer Gold, Obsidian Black, dan Rose Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Nova 2 Plus ini dengan layar berukuran 5,5 inci yang didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel LTPS IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.
Baca juga:Xiaomi Mi Max 2 Diperkenalkan, Andalkan Baterai 5300mAh
Ponsel 4G LTE Nova 2 Plus besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 5.1. Ponsel ini didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Kamera menjadi keunggulan Huawei Nova 2 Plus ini menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX386 (TBC) 1/2.9 inci 1,25um piksel dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/1.8 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kedua kamera pada Huawei Nova 2 Plus ini mampu memberikan fitur optical zoom dan portrait mode. Kamera depan smartphone ini juga sangat mumpuni dengan resolusi 20 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.0.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2 Plus ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.
Baca juga:Meizu M5c, Smartphone Murah dengan Warna Warni Menarik
Ponsel Nova 2 Plus besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 128GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 2 Plus ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh didukung fast charging.
Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus Dual Kamera

Harga Huawei Nova 2 Plus

Harga ponsel 4G Huawei Nova 2 Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $420 atau sekitar Rp 5,6 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Nova 2 Plus ini cukup kompetitif di kelasnya. Spesifikasi ponsel ini memang tak banyak berbeda dengan seri Nova 2.

Dukungan layar berukuran besar, dual kamera 12 megapiksel + 8 megapiksel yang bersaing, kamera depan 20 megapiksel yang siap memanjakan penggemar selfie, dan desain yang minimalis menjadi daya tarik utama Huawei Nova 2 Plus menurut Tuxlin News. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Huawei Nova 2 Plus akan masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Huawei di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, sensor Sony IMX386 1/2.9 inci 1,25um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 20 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot 
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port USB Type-C
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142.2 x 68.9 x 6.9 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 3340mAh, fast charging
  • Warna Aurora Blue, Grass Green, Streamer Gold, Obsidian Black, Rose Gold
Anda mungkin suka:Review JBL C100SI, Headset Mantap Harga Murah

Post a Comment for "Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 2 Plus Dual Kamera"