Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi 4 Prime dengan Snapdragon 625 Diluncurkan

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime – Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime secara resmi telah diluncurkan dan siap menggantikan posisi Redmi 3 Pro. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Xiaomi Redmi 4 Prime ini mengusung spesifikasi tertinggi diantara trio Redmi 4 yang telah diperkenalkan.

Sisi desain, Redmi 4 Prime ini relatif tak jauh berbeda dengan Redmi 4 Prime dengan balutan casing metal yang ditandemkan dengan layar 2.5D yang menawan. Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Silver, Gold, dan Dark Grey.


Ponsel 4G Xiaomi Redmi 4 Prime ini mengusung layar dengan kaca 2.5D berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 441 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 4 Prime ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada ponsel ini.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4A, Seri Redmi Termurah Diperkenalkan
Xiaomi Redmi 4 Prime masih mengandalkan Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8 terbaru. Fitur Dual Space dan Dual Apps menjadi salah satu andalan MIUI generasi terbaru. Salah satu kelebihan Redmi 4 Prime menurut Tuxlin News adalah dibekali dengan sensor sidik jari yang terletak pada sisi belakang ponsel.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 Prime ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 generasi baru dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz yang cukup bertenaga dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 atau 3 hari penggunaan.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 4 Prime ini cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung dual-tone LED flash.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya
Fitur PDAF pada Redmi 4 Prime ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga smartphone 4G Xiaomi Redmi 4 Prime terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $133 atau sekitar Rp 1,7 juta-an. Jelas, harga yang ditawarkan oleh ponsel Redmi 4 Prime besutan Xiaomi ini sangat menggiurkan dan berpotensi menjadi pesaing tangguh ponsel lain yang dijual dengan harga yang lebih mahal.

Dukungan desain baru yang lebih fresh dan elegan, kinerja tinggi dari duet Snapdragon 625 dengan RAM 3GB, kamera yang kompetitif, baterao berkapasitas besar, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Belum ada informasi resmi mengenai kapan Xiaomi akan meluncurkan Redmi 4 Prime ke pasar global atau Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm berat 156 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 3 ZE520KL: A Luxurious Taste

Post a Comment for "Xiaomi Redmi 4 Prime dengan Snapdragon 625 Diluncurkan"