Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wiko Robby Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Wiko Robby – Smartphone Wiko Robby secara resmi telah masuk pasar Indonesia dan membidik segmen entry-level. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone Wiko Robby ini dijual secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia. Ponsel terbaru andalan Wiko ini hadir dengan desain stylish dan terkesan premium karena dibalut dengan casing berbahan metal. Tak hanya itu, Wiko Robby juga didukung LED flash depan yang siap memanjakan penggemar foto selfie.

Secara umum, desain Wiko Robby ini cukup stylish khas vendor asal Prancis tersebut, serta tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Space Grey, Gold, Bleen, Rose Gold, dan Lime. Namun, saat artikel ini ditulis baru tersedia varian warna Space Grey.


Wiko Robby ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Full Lamination berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X pada smartphone ini.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone Wiko Robby ini adalah dilengkapi dengan dua buah speaker stereo yang ditandemkan dengan teknologi 3D sound by Auro-3D untuk memanjakan telinga pengguna. Tuxlin News juga mencatat ponsel ini dilengkapi dua microphone di sisi atas dan bawah ponsel yang memungkinkan pengguna tak akan terbalik saat menerima telepon.

Sisi kamera, Wiko membekali Robby dengan kamera belakang yang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 3G Wiko Robby juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan dilengkapi Selfie Flash yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Kinerja yang dihasilkan smartphone Wiko Robby ini relatif sangat standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset standar kelas entry-level MediaTek MT6580 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP.
Baca juga:Lenovo Vibe C Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Wiko juga membekali Robby dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Wiko. Ponsel 3G terbaru Wiko yang membidik pasar entry-level ini didukung baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Wiko Robby

Harga Wiko Robby

Harga smartphone Wiko Robby terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Lazada Indonesia adalah Rp 1.399.000 atau tepatnya Rp 1,4 juta. Harga ini masih relatif masuk akal dan kompetitif di kelasnya menurut Tuxlin.

Balutan desain elegan dengan casing berbahan metal, kinerja yang masih memadai di kelasnya, RAM 2GB dan ROM 16GB, kamera yang kompetitif, dan keberadaan dual speaker menjadi daya tarik utama ponsel Wiko Robby.

Tak bisa dipungkiri bahwa kekurangan utama smartphone Wiko Robby menurut Tuxlin adalah absennya dukungan 4G LTE yang saat ini terus berkembang di tanah air. Jika Anda tidak membutuhkan 4G LTE, Wiko Robby ini bisa dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Wiko Robby di Sini (Klik)

Spesifikasi Wiko Robby

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Wiko UI
  • Chipset MediaTek MT6580 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-400 MP
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, Selfie Flash 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, Dual Speaker, 3D sound by Auro-3D
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 155 x 79.1 x 10 mm dengan berat 185 gram
  • Baterai 2500 mAh
  • Warna Space Grey, Gold, Bleen, Rose Gold, dan Lime
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL 13 Megapiksel