Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Evercoss Winner Y1 A75W, Andalkan RAM 1GB

Spesifikasi Evercoss Winner Y1 A75W – Selain melepas seri Winner Y Ultra dan Winner Y, Evercoss juga melepas smartphone Winner Y1 A75W. Evercoss Winner Y1 A75W ini mengusung desain fisik yang agak mirip dengan Winner Y2 dan dibekali dengan spesifikasi yang mirip dengan Winner Y Ultra.


Smartphone ini menawarkan kinerja yang tak terlalu istimewa menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-400MP, sama seperti yang digunakan oleh Winner Y Ultra maupun Winner Y2. Ponsel cerdas ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Tak hanya itu, smartphone ini juga didukung baterai berkapasitas 2100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Evercoss Winner Y1 A75W ini dibekali dengan layar sentuh resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang telah disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dilindungi lapisan Hard Glass antigores. Layar besar dengan resolusi rendah pada ponsel ini membuat tamnpilannya kurang tajam.

Salah satu titik lemah ponsel seri Winner Y1 ini adalah masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mulai tertinggal. Meski demikian, ponsel ini dilengkapi dengan fitur Smart Gesture. Smartphone ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Winner Y1 A75W juga cocok untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus. Ponsel ini dapat menjadi alternatif lain dari Evercoss Winner Y Ultra.
Evercoss Winner Y1 A75W

Harga  Evercoss Winner Y1 A75W

Harga ponsel Evercoss Winner Y1 A75W terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 999.000 atau setara dengan Winner Y Ultra.  Menurut Tuxlin News, ponsel Winner Y1 A75W ini seharusnya dapat dijual dengan harga yeng lebih murah agar ada jarak dengan seri Winner Y Ultra. Meski demikian, Winner Y1 A75W dijual bebas di pasar offline dan banyak tersedia di counter-counter ponsel di tanah air. Sedangkan seri Winner Y Ultra hanya dijual secara online di Lazada. Secara umum, ponsel ini masih kompetitif dan layak dipertimbangkan.

Spesifikasi Evercoss Winner Y1 A75W

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus,  LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 199 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS Panel, Hard Glass
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 7.1 x 9 x 14.5 cm
  • Baterai 2100mAh
  • Warna white gold, black grey, white silver
Anda mungkin suka:Duel Kamera Samsung Galaxy J5 vs Meizu M2 Note Malam Hari