Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Blade V Plus, Smartphone 4G LTE Kembaran Blade A711

Harga Spesifikasi ZTE Blade V Plus – Belum lama ini ZTE telah meluncurkan smartphone 4G LTE baru melalui seri Blade V Plus. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, smartphone 4G Blade V Plus ini merupakan saudara kembar dari Blade A711 yang telah diluncurkan di Indonesia.

Perbedaan paling mencolok adalah sektor dapur pacu yang mana Blade V Plus ini mengandalkan chipset MediaTek, sedangkan Blade A711 bertenaga Snapdragon 615.


Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Android stock, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga siap memanjakan telinga pengguna berkat dukungan DTS Theater Surround Sound.

ZTE juga membekali ponsel 4G LTE Blade V Plus ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X. Namun, disediakan screenguard pada paket pembeliannya.

Performa yang ditawarkan oleh Blade V Plus ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup kompetitif di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.

Sisi kamera, smartphone 4G ZTE Blade V Plus ini cukup handa menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus berteknologi Neo Vison 5.0 yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan apertur f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.2.

Baca juga:ZTE Blade X3, Smartphone 4G LTE dengan Baterai 4000mAh

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat Blade V Plus ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi ZTE Blade V Plus

Harga ZTE Blade V Plus

Harga smartphone ZTE Blade V Plus terbaru sampai saat ini belum diumumkan secara resmi. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, seharusnya harga yang ditawarkan oleh Blade V Plus ini tak jauh berbeda dengan Blade X9 atau Blade A711 yang mengusung spesifikasi serupa. Tuxlin News menebak harga ponsel 4G LTE ZTE Blade V Plus ini sekitar Rp 2.5 – 3 juta.

Smartphone ini kemungkinan tidak masuk Indonesia karena di tanah air sudah tersedia smartphone Blade A711 yang taklain adalah saudara kembarnya. Dukungan casing metal, kinerja tinggi dari prosesor octa-core, sensor sidik jari, dan layar resolusi full HD menjadi daya tarik utama ponsel Blade V Plus andalan ZTE ini. Secara umum, Tuxlin menilai ZTE Blade V Plus cukup tangguh di kelas menengah.

Spesifikasi ZTE Blade V Plus

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Nubia UI 3.0
  • Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3
  • Kamera 13 megapiksel Neo Vison 5.0 autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, wide angle, aperture f/2.2
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, fingerprint sensor, DTS Theater Surround Sound
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155.3 x 77.2 x 8.6 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion
  • Warna Silver dan Gold
Anda mungkin suka:Pre-order Samsung Galaxy S7 & Galaxy S7 Edge Dibuka di Lazada Indonesia