Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panasonic P66 Mega, Saudara Kembar Himax Y10 Bravo

Harga Spesifikasi Panasonic P66 Mega – Belum lama ini smartphone 3G Panasonic P66 Mega secara resmi telah diluncurkan. India menjadi salah satu negara pertama yang disambangi oleh ponsel kelas entry-level dan menengah asal Jepang tersebut. Berdasarkan penampilan dan desain Panasonic P66 Mega, Tuxlin News memperkirakan bahwa smartphone ini adalah sudara kembar dari Himax Y10 Bravo yang sudah diluncurkan di Indonesia.


Panasonic P66 Megamengusung sudut yang tegas tetapi tetap nyaman digenggam, serta dibalut dengan casing berbahan polikarbonat. Panasonic P66 Mega ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Electric Blue, Rose Gold, dan Russet Brown yang dapat dipilih sesuai selera.

Ponsel P66 Mega besutan Panasonic ini didukung oleh layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi OnCell dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail pada smartphone ini.

Kinerja yang ditawarkan oleh P66 Mega besutan Panasonic ini bisa dikatakan standar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731G yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas besutan Panasonic. Sayangnya, tak ada informasi apakah smartphone P66 Mega andalan Panasonic ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak.

Sektor kamera, P66 Mega bisa dikatakan cukup kompetitif di kelasnya menurut Tuxlin dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie atau video call. Panasonic juga membekali kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan fitur autofokus dan LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini membekali P66 Mega dengan memori internal berkapaasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas P66 Mega ini juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan 3G HSPA. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 3200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Panasonic P66 Mega

Harga Panasonic P66 Mega

Harga smartphone Panasonic P66 Mega terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $115 atau sekitar Rp 1,55 juta di India. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 3G Panasonic P66 Mega ini setara dengan saudara kembarnya di Indonesia, yakni Himax Y10 Bravo yang dijual dengan harga Rp 1,6 juta.

Dukungan baterai berkapasitas besar di kelasnya (3200mAh), layar HD, kapasitas RAM 2GB, dan spesifikasi kamera yang kompetitif menjadi daya tarik utama Panasonic P66 Mega ini. Namun, absennya dukungan 4G LTE (Long Term Evolution) menjadi kelemahan yang cukup fatal menurut Tuxlin News. Ponsel Panasonic P66 Mega ini baru dipasarkan di wilayah India.

Spesifikasi Panasonic P66 Mega

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731G dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, OnCell 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 142.5 x 70.9 x 8.3mm berat 155 gram
  • Baterai 3200mAh
  • Warna Electric Blue, Rose Gold, dan Russet Brown
Anda mungkin suka:Nuu Mobile N4L, Ponsel 4G LTE Murah Meriah