Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nuu Mobile Z8, Ponsel 4G LTE Bertenaga Octa Core 1,7GHz

Harga Spesifikasi Nuu Mobile Z8 - Nuu Mobile Z8 bisa dikatakan varian tertinggi dari keluarga ponsel besutan Nuu Mobile. Saat ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) seri Z8 besutan Nuu Mobile ini sudah tersedia di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Selain seri X4, smartphone 4G Nuu Mobile Z8 ini dikabarkan juga akan masuk pasar Indonesia.


Smartphone ini hadir dengan desain yang elegan dan bagian belakang ponsel ini menggunakan finishing brushed metal. Tak hanya itu, Nuu Mobile Z8 juga menggunakan frame berbahan metal yang kokoh. Smartphone 4G ini akan tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Nuu Mobile Z8 ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Gapless Screeb berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di layarnya.

Performa yang dihasilkan smartphone 4G LTE Z8 besutan Nuu Mobile ini bisa dikatakan cukup bersaing menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6752 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,7GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup bersaing di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T760 MP2.

Sisi kamera, Nuu Mobile membekali Z8 dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony BSI (BackSide Illuminated) yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan LED flash. Ponsel 4G Nuu Mobile Z8 juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Nuu Mobile juga membekali Z8 dengan memori internal 16GB atau 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Android Stock. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 2650mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Nuu Mobile Z8

Harga Nuu Mobile Z8

Harga ponsel 4G LTE Nuu Mobile Z8 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $250 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian 16GB. Sedangkan harga Nuu Mobile Z8 varian 32GB adalah $299 atau sekitar Rp 4 juta. Harga yang Tuxlin sampaikan ini adalah harga untuk wilayah Amerika Serikat. Sedangkan harga ponsel 4G LTE ini di Indonesia kemungkinan berbeda, bisa lebih mahal atau lebih murah.

Dukungan desain yang elegan, kamera yang mumpuni dengan sensor Sony, kinerja yang tinggi, dan layar full HD menjadi daya tarik utama smartphone 4G LTE Nuu Mobile Z8 ini. Sayangnya, hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui kapan ponsel Nuu Mobile Z8 akan melenggang di pasar Indonesia. Kehadiran smartphone ini akan semakin memperketat persaingan di pasar ponsel kelas menengah.

Spesifikasi Nuu Mobile Z8

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Android Stock 
  • Chipset MediaTek MT6752 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,7Ghz
  • Grafis Mali-T760 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor Samsung Sony, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, 0,5W speaker
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 6.02 x 3.01 x 0.37 inci dengan berat 146 gram
  • Baterai 3100 mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Asus X302LA, Notebook Tipis Andalkan Intel Haswell