Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Himax Aura Y11, Android Lollipop Murah dengan RAM 1GB

Harga Spesifikasi Himax Aura Y11 – Smartphone Himax Aura Y11 sudah beredar dan dijual di beberapa toko online di Indonesia berdasarkan pantauan Tuxlin News. Smartphone ini didesain khusus untuk mengakomodasi pasar entry-level. Kapasitas RAM 1GB dan penggunaan OS Android 5.1 Lollipop menjadi daya tarik utamanya, selain harganya yang terjangkau.


Penampilan fisik smartp[hone Android Himax Aura Y11 ini tak jauh berbeda dengan para pesaingnya yang mengusung sudut membulat dan agak mirip dengan Android One generasi pertama. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Blue dan White.

Himax Aura Y11 ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) panel TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Himax Aura Y11 ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Himax membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh, cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

Sisi kamera, Aura Y11 tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Aura Y11 berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Himax Aura Y11

Harga Himax Aura Y11

Harga smartphone Himax Aura Y11 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari website resminya adalah Rp 849.000 atau tepatnya Rp 850 ribu. Berdasarkan spesifikasi dan harganya, Tuxlin menilai ponsel 3G Himax Aura Y11 ini cukup masuk akal dan kompetitif di kelasnya.

Dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, kinerja tinggi prosesor quad-core ditandemkan dengan RAM 1GB, dan kamera dengan kemampuan autofokus adalah daya tarik utama smartphone ini. Secara umum, Tuxlin News menilai ponsel Himax Aura Y11 ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya, terutama bagi konsumen yang ingin mencicipi ponsel Android Lollipop dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Himax Aura Y11

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 125.5 x 65 x 10.1 mm
  • Baterai 1500 mAh
  • Warna Blue dan White
Anda mungkin suka: