Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition Hadir di Indonesia

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition – Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition ternyata telah masuk pasar Indonesia. Tuxlin News sendiri agak terlambat menyadari kehadiran smartphone kelas menengah terbaru ini. Penampilan atau desain fisik dari ponsel Galaxy Grand Prime Value Edition ini sama persis dengan Galaxy Grand Prime standar. Perbedaan kedua ponsel ini terletak pada sistem operasi dan SoC (System on Chip) yang digunakan.


Spesifikasi ponsel ini secara umum tak jauh berbeda dengan Galaxy Grand Prime standar dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan 220 piksel per inci. Samsung telah menyematkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz UI di ponsel ini.

Kinerja ponsel Samsung Grand Prime Value Edition ini sedikit lebih rendah dari Galaxy Grand Prime standar menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Marvell PXA1908 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta grafis dari Vivante GC7000UL.

Sisi kamera, ponsel ini juga masih didukung oleh spesifikasi yang sama dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang dijejali dengan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone versi murah dari Galaxy Grand Prime besutan Samsung ini juga cocok untuk foto selfie menurut Tuxlin News karena telah disematkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Ponsel ini dibekali dengan memori internal 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta disokong baterai berkapasitas 2600mAh.
Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

Harga ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Lazada adalah Rp 2.299.000 atau tepatnya Rp 2,3 juta. Secara umum, harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy Grand Prime Value Edition atau Galaxy Grand Prime VE ini sama dengan harga Galaxy Grand Prime standar.

Selain sistem operasi dan SoC yang digunakan, keduanya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Tuxlin News menilai ponsel Galaxy Grand Prime Value Edition besutan Samsung ini masih cukup layak dipertimbangkan, terutama bagi penggemar foto selfie.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI, upgradeable to Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Marvell PXA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Vivante GC7000UL
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 TFT PLS kapasitif, kerapatan 220 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan berat 156 gram
  • Baterai 2600mAh
Beli Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition dengan harga promo Klik Di Sini

Anda mungkin suka:Review Kamera Meizu M2 Berkekuatan 13 Megapiksel