Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Oppo Neo 7, Ponsel 4G LTE Kelas Menengah Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi Oppo Neo 7 – Tak lama setelah diluncurkan di pasar global, smartphone 4G LTE Oppo Neo 7 diam-diam telah masuk pasar Indonesia dan membidik pasar kelas menengah. Salah satu daya tarik ponsel 4G besutan Oppo ini adalah desain yang diusungnya.

Oppo membekali Oppo Neo 7 dengan frame berbahan metal yang kokoh dan didukung casing belakang yang dilapisi dengan kaca fiber yang menawan. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yakni putih dan biru.


Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel Neo 7 dengan layar sentuh berteknologi panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menggunakan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone Oppo Neo 7 ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibungkus oleh antarmuka menarik dari ColorOS versi 2.1.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Oppo Neo 7 ini tak jauh berbeda dengan seri Mirror 5 menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang terintegrasi dalam chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Bandingkan dengan Mirror 5 yang hanya mengandalkan RAM sebesar 2GB. Kemampuan grafis smartphone 4G ini cukup lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Sisi kamera, ponsel 4G LTE ini setingkat di bawah Mirror 5 meski resolusinya sama dengan disematkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang menggunakan sensor CMOS BSI 1/4 inci dengan aperture f/2.0 autofokus yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat gelap. Oppo Neo 7 juga diperkuat oleh kamera depan untuk foto selfie dengan resolusi 2 megapiksel.

Oppo juga memperkuat ponsel ini dengan baterai berkapasitas 2420mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini didukung memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.
Oppo Neo 7

Harga Oppo Neo 7

Harga ponsel 4G Oppo Neo 7 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 2.499.000 atau tepatnya Rp 2,5 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasinya, smartphone ini didesain untuk membidik pasar kelas menengah. Namun, menurut Tuxlin News harga yang ditawarkan oleh smartphone Neo 7 besutan vendor asal Tiongkok ini terlalu mahal jika melihat spesifikasi yang ditawarkan.

Secara umum, ponsel Oppo Neo 7 ini menawarkan spesifikasi setingkat di bawah Xiaomi Redmi 2 Prime yang dijual dengan harga jauh lebih murah. Lalu apakah smartphone 4G ini layak beli? Mungkin bagi penggemar brand Oppo, ponsel Neo 7 akan terlihat menarik.

Spesifikasi Oppo Neo 7

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka ColorOS 2.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, sensor 1/4 inci, f/2.0, plus LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 220 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142.7 x 71.7 x 7.6 mm berat 141 gram
  • Baterai 2420mAh
  • Warna Blue, White
Anda mungkin suka:Review Alcatel Flash 2, Smartphone 4G Cocok untuk Selfie