Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advan S4F, Android KitKat dengan LED Flash Depan Harga 700 Ribu-an

Harga Spesifikasi Advan S4F – Ponsel Advan S4F adalah produk merek lokal yang didesain untuk membidik pasar entry-level atau kelas bawah. Tuxlin News melihat smartphone ini mengusung desain yang cukup elegan. Daya tarik utama dari ponsel Advan S4F ini adalah dukungan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash untuk foto selfie. Selain itu, smartphone ini cukup bertenaga dengan dukungan prosesor quad-core.


Advan membekali seri S4F ini dengan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mulai tertinggal sejak diluncurkannya Android 5.0 Lollipop, bahkan kini Android 6.0 Marshmallow sudah dirilis ke pasar.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel Advan S4F menurut Tuxlin News cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-400MP. Kapasitas memori RAM yang 1GB ini membuat kinerjanya dalam menjalankan aplikasi sehari-hari relatif lebih nyaman dari ponsel dengan RAM 512MB.

Advan juga membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB. Sisi kamera, seri S4F cukup menarik dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel tanpa kehadiran fitur autofokus, tetapi dilengkapi LED flash. Kamera depan S4F berkekuatan 5 megapiksel yang juga didukung LED flash, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Advan Vandroid S4F

Harga Advan S4F

Harga ponsel Advan S4F terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News dapat dari toko online Marketplace Tokopedia adalah Rp 750 ribu. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, jelas smartphone ini membidik pasar entry-level.

Dukungan memori RAM sebesar 1GB dan memori internal atau ROM 8GB, serta kamera depan dengan LED flash ini menjadi daya tarik tama smartphone merek lokal ini. Ponsel ini cukup layak dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone Android dengan RAM 1GB yang dijual dengan harga murah.

Spesifikasi Advan S4F

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel, LED Flash. Kamera depan 5 megapiksel  dilengkapi LED flash
  • Layar 4 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 800 pixels TFT LCD, kerapatan 233 ppi
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi -
  • Baterai 1500mAh
  • Warna Hitam & Putih
Anda mungkin suka:Acer Aspire ES1-420, Laptop Windows 10 Bertenaga AMD E1-2500