Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy On5, Smartphone 4G Murah Diluncurkan

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On5 – Belum lama ini Samsung telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah untuk pasar entry-level, yakni Galaxy On5 dan Galaxy On7. Duo ponsel murah meriah ini pertama kali dilepas di pasar Tiongkok dan kemudian menyusul ke pasar global. Desain ponsel Galaxy On5 ini mirip dengan Galaxy Grand Prime dengan tambahan frame metal yang kokoh dan casing belakang dengan tekstur unik. Galaxy On5 tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White.


Samsung membekali ponsel 4G Galaxy On5 ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel TFT LCD kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel murah besutan Samsung ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy On5 menurut Tuxlin News relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Samsung Exynos 3475 dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Kemampuan kamera Galaxy On5 ini bisa dikatakan setara dengan Galaxy Grand Prime dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy On5 berkekuatan 5 megapiksel yang lumayan untuk foto selfie. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung Galaxy On5

Harga Samsung Galaxy On5

Harga ponsel Samsung Galaxy On5 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $150 atau sekitar Rp 2 juta. Sayangnya, sejauh ini Galaxy On5 baru tersedia di pasar Tiongkok saja dan belum ada informasi mengenai kapan ponsel 4G LTE murah ini akan dirilis ke pasar global.

Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Galaxy On5 ini bisa dikatakan sedikit overprice atau terlalu mahal jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Jika produk ini hadir di Indonesia, ia akan bersaing dengan kompetitor yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi, seperti Alcatel Flash 2, Meizu M2 Note, dan Lenovo A7000 Special Edition.

Spesifikasi Samsung Galaxy On5

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 3475 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 piksel per inci, TFT LCD
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.3 x 72.1 x 8.5 mm dengan berat 149 gram
  • Baterai 2600mAh
  • Warna White, Black
Anda mungkin suka:Unboxing Alcatel Flash 2, Ponsel 4G Berkamera Mumpuni