Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ZTE Star 2, Ponsel Canggih dengan Perintah Suara

ZTE Star 2 – Setelah diperkenalkan pada akhir 2014 lalu, kini smartphone ZTE Star 2 mulai meluncur ke pasar di beberapa negara, salah satunya adalah Kamboja. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Star 2 besutan ZTE ini berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News adalah hadirnya fitur Voice Control atau perintah suara. ZTE mengklaim bahwa kontrol suara pada Star 2 ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, yakni sampai 90%. ZTE bahkan mengklaim bahwa Star 2 mampu mengenali kondisi suara pengguna yang tidak normal dengan waktu respon yang cepat. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel ini terbilang tinggi di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang berukuran 5 inci yang disematkan resolusi 1920 x 1080 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 441 ppi. Tak hanya itu, layar Star 2 ini juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel ZTE Star 2 ini terbilang gahar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan dukungan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang terintegrasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kemampuan kamera ponsel besutan vendor asal Tiongkok ini tak bisa dipandang sebelah mata dengan dipersenjatai oleh kamera belakang berkekuatan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0, enam elemen lensa, dan masih diperkuat oleh dual LED flash. Tak hanya itu, ZTE juga membekalinya dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini didukung memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, serta disokong baterai berkapasitas 2300mAh.
ZTE Star 2

Harga ZTE Star 2

Harga ponsel ZTE Star 2 berdasarkan keterangan yang diterima Tuxlin News adalah $150 atau sekitar Rp 2 juta untuk wilayah Kamboja. Harga yang ditawarkan ponsel ini terbilang murah di kelasnya dan jika diluncurkan di Indonesia akan menjadi salah satu ponsel killer di kelas menengah. Kehadiran fitur perintah suara atau voice control menjadi salah satu nilai tambah ponsel ini. Sayangnya, tak ada informasi apakah ZTE Star 2 masuk pasar tanah air atau tidak.

Spesifikasi ZTE Star 2

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MiFavor 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi dual LED flash, sensor Sony IMX214 aperture f/2.0. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Gorilla Glass 3 
  • Memori RAM 2GB, memori internal 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, voice control
  • Dimensi 140.3 x 69.2 x 6.9 mm dan berat 130 gram
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Baterai 2400mAh lithium polymer
Anda mungkin suka:Review Kamera Himax Polymer 2 dengan Resolusi 8 Megapiksel