Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LG Gentle Diluncurkan, Ponsel Android Lipat Berdesain Elegan

LG Gentle Ponsel Android Lipat – Belum lama ini LG meluncurkan ponsel Android lipat atau clamshell melalui seri Gentle. Seperti yang kita ketahui, sejak kehadiran smartphone dengan sistem operasi modern dan layar sentuh, ponsel lipat mulai punah, menurut Tuxlin News. Kini LG mencoba menghadirkan smartphone lipat untuk mengakomodasi pengguna yang ingin bernostalgia dengan ponsel clamshell melalui seri Gentle. Ponsel ini hadir dengan desain elegan yang dibalut dengan lapisan kulit sintetis faux-leather yang menawan. Namun, LG Gentle ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang ketinggalan untuk smartphone masa kini. Pabrikan asal Korea Selatan ini hanya membekali LG Gentle dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan 165 piksel per inci. Beruntung, ponsel ini menjalankan sistem operasi baru Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka LG UX UI.


Performa atau kinerja yang ditawarkan oleh ponsel LG Gentle ini bisa dikatakan sejajar dengan smartphone entry-level menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragn 210 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta diperkuat oleh grafis dari Adreno 304. Sisi kamera, LG Gentle juga terbilang ketinggalan zaman karena hanya dipersenjatai dengan kamera utama dengan resousi 3 megapikse saja ponsel lipat ini juga didukung memori internal yang terbatas, yakni 4GB yang didukung slot microSD. Beruntung, ponsel LG Gentle ini dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) untuk koneksi data kecepatan tinggi. Smartphone Android lipat ini disokong baterai berkapasitas 1700mAh.
LG Gentle

Harga LG Gentle

Harga ponsel Android lipat LG Gentle ini di negara asalnya adalah KRW 200.000 atau sekitar Rp 2,2 juta. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel LG Gentle ini terlalu tinggi. Spesifikasi teknis yang diusung tak jauh berbeda dengan ponsel entry-level di bawah 1 juta-an. Ponsel ini memang sejak awal tidak menonjolkan spesifikasi, melainkan desain lipat yang langka untuk smartphone Android.

Spesifikasi LG Gentle

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka LG UX UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 3 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 3,2 inci, dengan resolusi HVGA 320 x 480 dengan kerapatan 165 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi -
  • Baterai 1700mAh
Anda mungkin suka:Unboxing & Hands On Ponsel Samsung Galaxy J1