Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ponsel Oppo Joy Plus dengan RAM 1GB Masuk Indonesia

Ponsel Oppo Joy Plus – Ponsel cerdas Oppo Joy Plus akhirnya secara resmi telah masuk pasar Indonesia dan tersedia di sejumlah toko online maupun offline. Tuxlin News menilai bahwa seri Joy Plus ini adalah perbaikan dari seri Joy yang telah dirilis tahun lalu. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang ditawarkannya mengalami peningkatan. Meski demikian, desain luar ponsel Oppo Joy Plus masih sama dengan Oppo Joy standar. Perusahaan asal Tiongkok ini membekali smartphone Joy Plus dengan bentang layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plabne Switching) berukuran 4 inci yang disematkan resolusi WVGA 800 x 480 piksel, serta menawarkan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Color OS 2.0. Agak disayangkan, mengingat sebagian pesaingnya sudah beralih ke Android Lollipop yang lebih baru.


Sisi kamera, Joy Plus ini didukung oleh kamera utama 3 megapiksel lengkapi dengan hadirnya fitur LED flash untuk memotret di tempat gelap.  Smartphone Oppo Joy Plus ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi VGA untuk foto narsis. Kinerja yang ditawarkan oleh Oppo Joy Plus ini menurut Tuxlin News bisa dikatakan di bawah rata-rata karena hanya mengandalkan sokongan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3Ghz dengan chipset MediaTek MT6572 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kapasitas RAM ponsel ini meningkat dua kali lipat dari seri Joy generasi pertama yang hanya 512MB. Ponsel cerdas ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 4 GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD, serta diperkuat dengan baterai berkapasitas 1700mAh.
Oppo Joy Plus

Harga Ponsel Oppo Joy Plus

Harga ponsel Oppo Joy Plus di Indonesia secara resmi adalah Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta. Tuxlin News merasa harga yang ditawarkan oleh ponsel Oppo Joy Plus ini overprice atau terlalu mahal jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Ponsel ini harus berhadapan dengan lawan tangguh seperti Xiaomi Redmi 2, BenQ B502, dan Lenovo A6000 yang mengusung spesifikasi lebih tinggi.

Spesifikasi Ponsel Oppo Joy Plus

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka ColorOS 2.0
  • Chipset MediaTek MT6572 dual-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 3,15 megapiksel dilengkapi LED flash. Kamera depan VGA
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 480 x 800 berteknologi panel IPS kapasitif, kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, dual SIM, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 124 x 63 x 9.9 mm dengan berat 125 gram
  • Baterai 1700mAh
Anda mungkin suka:Acer Revo One RL85, Komputer Mini Resmi Hadir di Indonesia