Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy E7 Segera Masuk Indonesia

Samsung Galaxy E7 – Smartphone Samsung Galaxy E7 dikabarkan akan segera masuk Indonesia dan menggebrak pasar kelas menengah. Hal ini didukung dengan kemunculan Galaxy E7 di situs Ditjen Postel yang artinya sudah siap edar. Sama seperti Galaxy A series, Galaxy E series ini juga dibalut dengan casing metal yang mengusung konsep desain berbeda dari smartphone Samsung sebelumnya. Bisa dikatakan Galaxy E7 ini adalah varian tertinggi dari keluarga Galaxy E series yang menawarkan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan dukungan teknologi panel Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 3.


Kemampuan smartphone Galaxy E7 besutan Samsung ini tak jauh berbeda dengan Galaxy A5 yang mengandalkan sokongan prosesor ARM Cortex-A7 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Galaxy E7 adalah sektor kamera yang didukung oleh kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Tuxlin Blog juga menemukan bahwa Galaxy E7 juga didukung oleh kamera dengan 5 megapiksel untuk foto selfie. Samsung membekali Galaxy E7 dengan ruang penyimpanan yang cukup lega, yakni 16GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD.
Samsung Galaxy E7

Rilis & Harga Samsung Galaxy E7

Berdasarkan informasi yang beredar, harga smartphone Samsung Galaxy E7 ini diperkirakan sekitar Rp 5 jutaan. Tuxlin Blog menilai jika Galaxy E7 dijual dengan harga Rp 5 jutaan, maka akan cenderung overprice atau terlalu mahal. Terlebih lagi smartphone Galaxy E7 ini tidak didukung oleh jaringan 4G LTE. Rilis Samsung Galaxy E7 di Indonesia masih belum diketahui pasti, tetapi sepertinya tak akan lama lagi.

Spesifikasi Samsung Galaxy E7

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED panel, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 151.3 x 77.2 x 7.3 mm dengan berat belum diketahui
  • GSM / 3G HSPA
  • Baterai 2950mAh
Anda mungkin suka:Review Acer Liquid Z205, Android Murah dengan RAM 1GB

Post a Comment for "Samsung Galaxy E7 Segera Masuk Indonesia"