Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi5 Dirilis 2015, Ini Bocoran Spesifikasi & Fotonya

Xiaomi Mi5 - Xiaomi Mi5 kabarnya telah digarap dan siap diluncurkan awal tahun 2015 mendatang. Smartphone Xiaomi Mi5 adalah flagship yang penerus dari Xiaomi Mi4 yang akan hadir dengan peningkatan spesifikasi yang signifikan dan perombakan desain luarnya. belum lama ini telah beredar bocoran foto dan spesifikasi smartphone Xiaomi Mi5. Foto yang beredar menampilkan smartphone Xiaomi Mi5 dengan desain bezel yang sangat tipis dan tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Selain menawarkan desain yang baru, Xiaomi Mi5 juga didukung dengan kinerja yang tinggi dan layar yang berukuran besat.


Xiaomi Mi5
Produsen asal Tiongkok ini membekali Xiaomi Mi5 dengan bentang layar sentuh yang cukup lega, tetapi tak diketahui berapa persisnya ukuran layar smartphone tersebut. Banyak yang memperkirakan bahwa Xiaomi Mi5 didukung layar sentuh 5,5 inci atau 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS. Soal kinerja, Xiaomi Mi5 ini mengalami peningkatan yang signifikan karena kabarnya akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang didalamnya terdapat prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dan quad-core ARM Cortex-A57, serta didukung oleh memori RAM sebesar 3GB.

Smartphone Xiaomi Mi5 ini juga mengalami peningkatan spesifikasi kamera yang cukup signifikan, yakni kamera belakang 20,7 megapiksel yang kemungkinan akan didukung oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Xiaomi Mi5 juga akan didukung oleh kamera depan minimal 8 megapiksel untuk mengakomodasi kebutuhan video call dan foto selfie. Tak hanya itu, Xiaomi Mi5 juga dikabarkan telah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka MIUI v6.

Spesifikasi Xiaomi Mi5

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka MIUI v6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 dan quad-core ARM Cortex-A53
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 20,7 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash, OIS. Kamera depan 8 megapiksel (perkiraan)
  • Layar 5,5 inci atau 5,7 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, memori internal 32GB/64GB tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 139.2 x 68.5 x 8.9 mm dan berat 149 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai belum diketahui

Rilis & Harga Xiaomi Mi5

Berdasarkan informasi yang telah beredar, smartphone Xiaomi Mi5 ini diperkirakan akan dirilis pada awal 2015 atau paling lambat pada kuartal pertama tahun 2015. Harga smartphone Xiaomi Mi5 masih misteri karena tak ada informasi resmi mengenai hal ini. Diperkirakan, harga smartphone Xiaomi Mi5 tak jauh berbeda dengann Xiaomi Mi4 yang tak lain adalah pendahulunya.

Anda mungkin suka:Kapan Update MIUI 6 Xiaomi Redmi Dirilis? Ini Jawabannya