Casio Exilim EX-MR1 Kawaii, Kamera Saku Khusus Selfie

Casio Exilim EX-MR1 Kawaii - Tren selfie tak hanya merambah pasar smartphone saja, tetapi juga pasar kamera saku. Belum lama ini Casio merilis kamera yang didesain khusus untuk foto selfie melalui seri Exilim EX-MR1 Kawaii. Sebelumnya Sony lebih dulu memperkenalkan kamera khusus selfie melalui seri KW1 yang desainnya mirip botol parfum.


Casio Exilim EX-MR1 Kawaii
Berbeda dengan Sony KW1, kamera Casio Exilim EX-MR1 Kawaii ini mengusung desain bongsor yang menyerupai cermin. Ukuran kamera Exilim EX-MR1 Kawaii ini tampak tak jauh berbeda dengan smartphone masa kini. Selain disebut sebagai kamera khusus selfie, Exilim EX-MR1 Kawaii ini disebut Casio sebagai Mirror Camera atau kamera cermin.

Spesifikasi kamera Casio Exilim EX-MR1 Kawaii ini tak jauh berbeda dengan kamera saku lainnya dengan mengandalkan sensor berkekuatan 14 megapiksel yang dibekali dengan cermin berukuran besar di bagian tengah kamera. Cermin ini akan membantu pengguna menata rambut, make up atau berlatih pose sebelum foto selfie.

Secara default, kamera Casio Exilim EX-MR1 Kawaii mengusung aperture f/5.0. Ini berarti kamera Exilim EX-MR1 Kawaii tidak cocok untuk keperluan fotografi di tempat kurang cahaya. Hal ini sebenarnya wajar mengingat Exilim EX-MR1 Kawaii ini hanya didesain untuk satu tujuan saja, yakni foto selfie.

Fitur lain yang disematkan Casio pada kamera Exilim EX-MR1 Kawaii ini adalah dukungan WiFi, kemampuan merekam video HD, slot microSDXC, dan sokongan baterai berkapasitas 700mAh. Hasil jepretan selfie pengguna dengan Exilim EX-MR1 Kawaii ini dapat dinikmati pada layar LCD berukuran 2,7 inci yang diusungnya.

Seperti yang dilansir dari Sidomi (05/12/2014), kamera Casio Exilim EX-MR1 Kawaii ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni $330 atau sekitar Rp 4 juta. (Sumber)

Anda mungkin suka: Review Dell Vostro 5470, Laptop Tipis, Ringan & Bertenaga