Moto Z2 Play Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 626 & Kamera 12MP


Moto Z2 Play Diluncurkan, Andalkan Snapdragon 626 & Kamera 12MP – Setelah sekian lama dinantikan, smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Moto Z2 Play akhirnya diperkenalkan dan membidik pasar kelas menengah premium. Tuxlin News melihat ada beberapa peningkatan yang ditawarkan oleh Moto Z2 Play dibandingkan dengan pendahulunya. Dukungan Snapdragon 626 dan modul kamera baru berkekuatan 12 megapiksel menjadi peningkatan yang mencolok jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Smartphone ini mengusung gaya desain yang tak jauh berbeda dengan pandahulunya yang mengandalkan frame metal yang kokoh dan dimensi yang tipis. Ponsel Moto Z2 Play tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Lunar Gray, Fine Gold, dan Nimbus Blue.



Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Moto Z2 Play ini didukung layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Layar smartphone super tipis Moto Z2 Play dilindungi oleh lapisan antogores dari Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Ini Perbedaan Lenovo K6 Note vs Lenovo K6 Power
Performa yang dihasilkan smartphone Moto Z2 Play ini bisa dikatakan bersaing dengan ponsel kelas menengah saat ini menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm  Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel ini didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Sisi kamera, Tuxlin News melihat Moto Z2 Play cukup mumpuni dengan kamera belakang yang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI 1.4um piksel ditandemkan dengan lensa aperture f/1.7 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection dan laser autofokus, dan dual Color Correlated Temperature (CCT) flash. Moto Z2 Play dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0 dan didukung dual-tone LED flash untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Moto juga membekali Z2 Play dengan memori internal 32GB atau 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Ponsel ini juga mendukung konsep modular dengan asesoris MotoMods.
Baca juga:Pilih Mana Asus Zenfone Live ZB501KL vs Oppo A37?
Smartphone Moto Z2 Play ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka Android stock. Ponsel 4G LTE kelas premium ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh didukung fast charging yang disebut Turbo Power untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Moto Z2 Play

Harga Moto Z2 Play

Harga smartphone Moto Z2 Play berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah sekitar Rp 8 juta-an. Perlu diketahui, harga ini adalah harga Moto Z2 Play untuk wilayah Brazil. Harga wilayah lain atau harga untuk pasar global bisa saja berbeda. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Moto Z2 Play ini menawarkan peningkatan signifikan pada sisi kamera dan sedikit peningkatan pada performanya.

Dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang terkenal efisien dan dingin, desain tipis, kemampuan modular melalui MotoMods, layar dengan teknologi AMOLED, dan desain yang menarik menjadi daya tarik utama Moto Z2 Play menurut Tuxlin. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Moto Z2 Play akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Moto Z2 Play

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka Android stock
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2,2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel, phase-detection danlaser autofokus, sensor BSI 1.4um piksel, aperture f1.7, dual-tone CCT LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1,4um piksel aperture f/2.0 dengan lensa wide angle, dual-tone LED flash
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB dedicated slot
  • WiFi, Bluetooth, port USB type C, GPS, 4G LTE, NFC, fingerprint sensor, MotoMods
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.2 x 76.2 x 6 mm dengan berat 145 gram 
  • Baterai 3000mAh non removable dengan TurboPower fast charging 
  • Warna Lunar Gray, Fine Gold, Nimbus Blue
Anda mungkin suka:Perbedaan Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi 5S vs Xiaomi Mi 5C

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog