Huawei Honor V9 Diluncurkan, Andalkan 3D Dual Kamera

Harga Spesifikasi Huawei Honor V9 – Belum lama ini smartphone Huawei Honor V9 secara resmi telah diperkenalkan di negara asalnya, China, dan membidik pasar menengah premium. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Honor V9 andalan Huawei ini mengunggulkan kemampuan 3D modelling berkat dukungan dua buah kamera di sisi belakangnya.

Ponsel ini hadir dengan desain elegan khas Huawei yang dibalut dengan casing metal yng kokoh dan mewah. Huawei Honor V9 tersedia dalam dua varian warna, yakni Gold dan Blue. Jika dibandingkan dengan seri Honor V8, jelas Huawei Honor V9 ini mengalami perubahan desain yang cukup signifikan.


Informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei Honor V9 dibekali layar sentuh berukuran 5,7 inci yang menggunakan teknologi panel LTPS-IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan 515 piksel per inci. Sayangnya, ponsel ini tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layarnya.
Baca juga:Asus Zenfone 3S Max ZC521TL Andalkan Baterai 5000mAh
Smartphone 4G LTE terbaru buatan Huawei ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI 5. Ponsel ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 4000mAh yang didukung fasilitas fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Seperti yang kita ketahui, Huawei Honor V9 adalah ponsel flagship yang memiliki banyak kemiripan di sektor kamera dengan seri Huawei Honor V8. Huawei mempersenjatai Honor V9 ini dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang mana satu kamera menangkap gambar warna dan kamera yang lainnya menangkap gambar monochrome atau tanpa warna.

Tak hanya itu, kamera Huawei Honor V9 ini didukung enam elemen lensa dengan aperture f/2.2 yang ditandemkan dengan teknologi phase-detection autofokus, laser autofokus, dan ditemani dengan dual-tone LED flash. Kedua kamera tersebut mempu menghasilkan efek 3D modeling. Ponsel canggih ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.4 fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei Honor V9 ini cukup gahar di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset HiSilicon Kirin 960 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Coretx-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan RAM 4GB atau 6GB. Sisi grafis, Honor V9 mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-G71 MP8.
Baca juga:Huawei Nova Lite Diluncurkan, Andalkan Kamera 12 Megapiksel
Ponsel ini tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 64GB dan 128GB. Keduanya didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dengan memanfaatkan slot SIM 2 atau yang sering disebut dengan istilah Hybrid Slot. Huawei Honor V9 juga dilengkapi dengan fingerprint sensor di sisi belakang.
Huawei Honor V9

Harga Huawei Honor V9

Harga Huawei Honor V9 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah mulai $435 atau sekitar Rp 5,8 juta untuk varian 64GB. Ponsel canggih ini mulai dijual di China pada 28 Februari 2017 mendatang.

Dukungan desain cantik khas Huawei, dual kamera dengan kemampuan 3D modelling, layar QHD berukuran besar, dan kinerja tinggi dari chipset Kirin 960 menjadi daya tarik utama smartphone ini. Belum ada informasi mengenai kapan Huawei Honor V9 akan dilepas di pasar global.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Huawei di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Honor V9

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 960 dengan prosesor 8 core atau octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz 
  • Grafis Mali-G71 MP8
  • Kamera dua kamera 12 megapiksel dengan sensor BSI, enam elemen lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus, laser autofokus,  dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.4  fixed focus
  • Layar 5,7 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 515 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB  hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, Fingerprint sensor, DTS sound enhancement
  • Dimensi 157 x 77.5 x 7 mm berat 184 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh non-removable, fast charging
  • Warna Gold, Blue
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

0 comments:

Poskan Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog