Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G Mulai Dijual di Indonesia

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G – Diam-diam Samsung telah melepas smartphone 4G LTE kelas entry-level melalui seri Galaxy J1 Mini Prime 4G. Berdasarkan pantauan Tuxlin News saat artikel ini ditulis, belum banyak toko online yang menyediakan stok ponsel Galaxy J1 Mini Prime 4G ini.

Sejauh ini baru tersedia dua varian warna saja, yakni Gold dan Hitam. Penampilan fisik atau desain ponsel Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G ini bisa dikatakan sama atau tidak ada perubahan signifikan jika dibandingkan dengan Galaxy J1 Mini. Ponsel ini mengandalkan balutan casing berbahan polikarbonat dengan dimensi yang cukup kompak.


Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel berteknologi TN (Twisted Newmatic) LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI Lite.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL, Sudah Tersedia di Indonesia
Performa yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC9830 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Samsung membekali ponsel 4G LTE entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh, cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 128GB melalui slot microSD. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Baca juga:Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru, Mulai Dijual di Indonesia
Sisi kamera, smartphone 3G Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang didukung lensa aperture f/2.4, fitur autofokus dan dilengkapi LED flash. Tak sampai disitu, kamera depan Galaxy J1 Mini Prime 4G berkekuatan 0,3 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G

Harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G

Harga smartphone Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy J1 Mini Prime 4G besutan Samsung ini relatif terjangkau untuk kelas entry-level. Tuxlin News melihat berdasarkan harga dan spesifikasinya, Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G akan berkompetisi dengan Hisense F20, Asus Zenfone Go ZB450KL, Lenovo Vibe C, dan Hisense Pureshot Lite.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI Lite
  • Chipset Spreadtrum SC9830 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 0,3 megapiksel  fixed focus
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 126.6 x 63.1 x 10.8 mm berat 123 gram 
  • Baterai 1500 mAh
  • Warna White, Gold, Black
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 3X dengan Sensor Samsung

Post a Comment for "Samsung Galaxy J1 Mini Prime 4G Mulai Dijual di Indonesia"