Harga Samsung Galaxy J1 Mini 1,2 Juta, Mulai Dijual di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J1 Mini – Tak lama setelah diluncurkan secara global, smartphone Samsung Galaxy J1 Mini SM-J105 telah resmi mendarat di pasar Indonesia. Spesifikasi ponsel Galaxy J1 Mini ini agak simpang siur karena beberapa seller di marketplace dan toko online Butik Dukomsel menyebut Galaxy J1 Mini telah mendukung 4G LTE dan ditenagai prosesor yang sama dengan Galaxy J2, yakni Spreadtrum Shark LS.


Namun, seller lainnya menyebutkan bahwa Galaxy J1 Mini belum mengusung 4G LTE dan spesifikasinya sama seperti yang tercantum di situs GSM Arena. Sayangnya, berdasarkan pantauan Sidomi News, ponsel Galaxy J1 Mini ini belum muncul di situs resmi Samsung Indonesia.

Samsung Galaxy J1 Mini ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel berteknologi TN (Twisted Newmatic) LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sayangnya, layar smartphone ini tidak dilengkapi antigores. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI Lite.

Samsung membekali ponsel entry-level andalannya ini dengan baterai berkapasitas 1500mAh, cukup standar di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang Tuxlin terima, ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga maksimal 128GB melalui slot microSD. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Samsung Galaxy J1 Mini ini relatif standar menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC8830 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Baca juga:Samsung Galaxy J3 2016 Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Sisi kamera, smartphone 3G Samsung Galaxy J1 Mini tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.4 tanpa kehadiran LED flash. Tak sampai disitu, kamera depan Galaxy J1 Mini berkekuatan 0,3 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga Samsung Galaxy J1 Mini

Harga smartphone Samsung Galaxy J1 Mini terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah kisaran Rp 1,2 – 1,3 juta. Tuxlin telah memantau beberapa toko online dan marketplace seperti Lazada Indonesia, Tokopedia, dan BukaLapak, ponsel Galaxy J1 Mini sudah tersedia di sana dengan harga bervariasi tergantung kebijakan penjual. Dukungan prosesor quad-core, spesifikasi kamera yang memadai, dan mengusung nama besar Samsung menjadi daya tarik utama Galaxy J1 Mini.

Namun, secara umum Tuxlin News menilai spesifikasinya masih kurang mantap untuk kelas entry-level sekalipun. Lalu apakah ponsel ini laik beli? Layanan aftersales yang terjamin dan nama besar Samsung menjadi senjata pamungkas ponsel ini, terlepas dari itu Tuxlin lebih memilih ponsel lain.

Anda dapat membeli atau cek harga Samsung Galaxy J1 Mini di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Mini

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI Lite
  • Chipset Spreadtrum SC8830 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus. Kamera depan 0,3 megapiksel  fixed focus
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 126.6 x 63.1 x 10.8 mm berat 123 gram 
  • Baterai 1500 mAh
  • Warna White, Gold, Black
Anda mungkin suka:Review Infinix Zero 3 X552 dengan Kamera 20,7MP


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog