Samsung Galaxy J2 Prime Diluncurkan di Indonesia, Andalkan MediaTek


Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime – Samsung Galaxy J2 Prime secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar entry-level dan menengah. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Galaxy J2 Prime merupakan varian terendah dari trio Galaxy J Prime yang diluncurkan di Indonesia.

Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Samsung Galaxy J2 Prime ini hadir dengan desain yang berbeda dari keluarga J Prime lainnya. Ponsel ini malah justru mirip dengan Samsung Z2 dengan ukuran yang lebih besar. Samsung Galaxy J2 Prime tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.


Samsung membekali ponsel 4G LTE Galaxy J2 Prime ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 220 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini.
Baca juga:Perbedaan Asus Zenfone Go ZB450KL vs Zenfone Go ZB452KG
Sektor kinerja, Tuxlin News melihat smartphone Samsung Galaxy J2 Prime ini tidak terlalu menonjol dan cenderung setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang menggunakan chipset MediaTek MT6737T dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Kemampuan kamera smartphone 4G LTE Galaxy J2 Prime besutan Samsung ini bisa dikatakan standar untuk kelas harga yang ditawarkan menurut Tuxlin News, yakni mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J2 Prime berkekuatan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Samsung Galaxy J5 Prime Dirilis di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Smartphone 4G ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (dedicated slot).
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Harga smartphone Samsung Galaxy J2 Prime terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.699.000 atau tepatnya Rp 1,7 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Galaxy J2 Prime ini bisa dikatakan agak mahal mengingat spesifikasi yang diusungnya tidak istimewa di kelasnya.

Dukungan OS Android Marshmallow, kinerja yang bersaing dari duet chipset MediaTek MT6737T dengan RAM 1,5GB, kamera yang kompetitif, kehadiran LED flash depan, dan layanan aftersales yang mumpuni khas Samsung menjadi daya tarik utama Galaxy J2 Prime menurut Tuxlin News.

Sayangnya, layar yang diusungnya hanya resolusi qHD. Para pesaingnya rata-rata sudah mengusung layar sentuh dengan resolusi HD. Menurut pantauan Tuxlin, ponsel Samsung Galaxy J2 Prime mulai tersedia di beberapa toko online dan offline tanah air.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Samsung Galaxy J2 Prime di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset MediaTek MT6737T dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit 1,4GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2 
  • Kamera belakang 8 megapiksel aperture f/2.2 autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus, LED flash
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 540 x 960 dengan kerapatan 220 piksel per inci, panel IPS
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 2600mAh
  • Warna Black, Gold
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Go ZB450KL 4G LTE

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog