Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Huawei Y3 II LTE, Resmi Hadir di Indonesia

Harga Huawei Y3 II LTE Spesifikasi – Smartphone Huawei Y3 II LTE belum lama ini telah resmi diluncurkan di Indonesia. Sebenarnya, Huawei ini sudah merilis smartphone seri Huawei Y3 II beberapa bulan lalu di tanah air, tetapi varian 3G atau yang belum mendukung 4G LTE. Secara umum, Tuxlin News melihat tidak ada perbedaan fisik antara Huawei Y3 II LTE dengan varian non LTE.

Perbedaan terdapat pada spesifikasi dan dukungan terhadap jaringan. Smartphone Huawei Y3 II LTE ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, dan Sky Blue.


Huawei membekali ponsel Y3 II LTE ini dengan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif berukuran 4,5 inci yang disematkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel dan menawarkan kerapatan 218 ppi. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI (EMUI) 3.0 Lite andalan Huawei.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone Huawei Y3 II LTE ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB dengan dukungan chipset MediaTek MT6735M. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720.

Ponsel Y3 II LTE andalan Huawei ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel 4G murah Y3 II LTE dengan baterai berkapasitas 2100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy J7 Prime, Sudah Tersedia di Indonesia
Smartphone 4G LTE entry-level ini didukung kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus dan dual LED flash. Huawei mempersenjatai ponsel murah meriah ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel fixed focus yang sudah mencukupi untuk foto selfie dan video call.
Harga Huawei Y3 II LTE Spesifikasi
“Masih banyak orang yang menggunakan ponsel 2G atau 3G, melalui perangkat ini, kami harap kami dapat membantu masyarakat Indonesia untuk dapat mengakses jaringan 4G,” kata Country Director Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma.

Harga Huawei Y3 II LTE

Harga smartphone Huawei Y3 II LTE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.299.000 atau tepatnya Rp 1,3 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G terbaru besutan Huawei ini cukup masuk akal untuk kelas entry-level.

Dukungan jaringan 4G LTE untuk koneksi data berkecepatan tinggi, kinerja yang memadai dari chipset MediaTek MT6735 dan RAM 1GB, kamera yang bersaing, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Huawei Y3 II LTE menurut Tuxlin News.

Smartphone terbaru andalan Huawei ini laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan ponsel 4G dengan harga terjangkau. Huawei Y3 II LTE akan menjadi pesaing tangguh bagi Asus Zenfone Go ZB450KL yang juga telah mendukung 4G LTE.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei Y3 II LTE di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Y3 II LTE

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka EMUI 3.0 Lite 
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera 5 megapiksel autofokus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels, kerapatan 218 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, TFT kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 134.2 x 66.7 x 9.9 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 2100 mAh
  • Warna Obsidian Black, Arctic White, Sand Gold, Rose Pink, dan Sky Blue
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual

Post a Comment for "Harga Huawei Y3 II LTE, Resmi Hadir di Indonesia"