Xiaomi Redmi 3 Prime Garansi Resmi Segera Hadir di Indonesia

Xiaomi Redmi 3 Prime Garansi Resmi – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3 Prime garansi resmi tak lama lagi akan diluncurkan di Indonesia. Informasi ini diperkuat dengan munculnya banner Redmi 3 Prime di toko online Erafone. Seperti yang pembaca Tuxlin News ketahui, Erafone atau Erajaya adalah salah satu distributor resmi Xiaomi Indonesia yang juga menggunakan nama dan TAM (Teletama Artha Mandiri) pada ponsel yang didistribusikannya.

Sayangnya, Erafone tidak menyebutkan tanggal pasti ketersediaan smartphone Redmi 3 Prime tersebut di tanah air. Teaser yang dirilis hanya menyebutkan “Coming soon”. Kemungkinan tak akan lama lagi.


Xiaomi Redmi 3 Prime ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel penerus Redmi 2 ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia
Smartphone 4G Xiaomi Redmi 3 Prime masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3 Prime ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Fitur PDAF pada Redmi 3 Prime ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus berlensa wide angle.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3 Prime ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi 3S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
Xiaomi Redmi 3 Prime dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 hari penggunaan normal. Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Xiaomi Redmi 3 Prime Garansi Resmi

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime

Harga Xiaomi Redmi 3 Prime garansi resmi terbaru di Indonesia masih misteri karena sampai saat ini pihak Erafone belum mengumumkannya. Ponsel 4G Redmi 3 Prime sendiri sebenarnya sudah agak lama beredar di pasar tanah air dengan status garansi distributor dengan bandrol Rp 1.849.000.

Tuxlin News memperkirakan harga Redmi 3 Prime varian resmi harganya sedikit lebih mahal dari harga distributor. Jika boleh menebak, Tuxlin News memperkirakan Xiaomi Redmi 3 Prime garansi resmi akan dibandrol Rp 1.999.000 atau Rp 2.099.000.

Dukungan casing metal yang mewah, prosesor octa-core Snapdragon 616 yang diduetkan dengan RAM 3GB, kamera yang bersaing di kelasnya, sensor sidik jari, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama dari ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 3 Prime menurut Tuxlin News. Penasaran? Mari kita tunggu penjualan perdananya.
Bagi Anda yang tak sabar menanti rilis resmi, dapat membeli atau cek harga Xiaomi Redmi 3 Prime garansi distributor di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Prime

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Grey
Anda mungkin suka:Unboxing Xiaomi Redmi 3S: Snapdragon 430 dengan Fingerprint


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog