Benchmark Xiaomi Redmi 3S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Xiaomi Redmi 3S – Kemarin Tuxlin News telah kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru yang sedang naik daun, yakni Xiaomi Redmi 3S. Ponsel ini perlahan-lahan mulai naik popularitasnya di Indonesia, meski belum diluncurkan secara resmi. Harganya yang murah dan didukung spesifikasi yang sangat kompetitif membuat konsumen tertarik meminangnya.

Penampilan atau desain fisik Redmi 3S ini sebenarnya sedikit berbeda dari Redmi 3. Hal ini sangat terlihat jka kita melihat casing belakangnya. Xiaomi Redmi 3S ini tak lagi menggunakan tekstur bintang seperti Redmi 3, tetapi digantikan dengan sensor sidik jari. Duet Snapdragon 430 dengan memori RAM 2GB menjadi penyokong kinerja utamanya. Penasaran? Berikut ini ulasan benchmark Xiaomi Redmi 3S yang telah Tuxlin News lakukan.


IMG_20160821_163610_HDR

Benchmark Xiaomi Redmi 3S


Benchmark Xiaomi Redmi 3S CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Redmi 3S besutan Xiaomi ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang bisa dikatakan sebagai penerus dari Snapdragon 415 yang juga mengusung konfigurasi octa-core.
Benchmark Xiaomi Redmi 3S Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi 3S mampu membukukan skor 2574 poin pada benchmark browser Chrome, 1055 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1828 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand asal Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelas menengah. Skor yang dihasilkan oleh Redmi 3S ini bahkan lebih tinggi dari Redmi 3 yang Tuxlin News ulas sebelumnya.
Benchmark Xiaomi Redmi 3S Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel 4G Redmi 3S besutan Xiaomi ini mampu menghasilkan skor 667 poin untuk Single-Core dan 2897 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang cukup bersiang di kelasnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 430. Ponsel Xiaomi Redmi 3S kembali mengungguli Redmi 3 di benchmark Geekbench 3 ini.
Baca juga:Harga & Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia
Benchmark Xiaomi Redmi 3S AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan Xiaomi Redmi 3S ini mampu membukukan skor 42.304 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat cukup tinggi, jika dibandingkan para pesaingnya yang rata-rata menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615/616 atau MediaTek Helio P10. Skor yang dihasilkan Redmi 3S ini kembali mengungguli Redmi 3 yang pernah Tuxlin News ulas sebelumnya.
Benchmark Xiaomi Redmi 3S 3DMark
Pada benchmark 3DMark Ice Storm Extreme, smartphone Xiaomi Redmi 3S ini mampu mencetak skor 5885 poin. Sedangkan pada benchmark 3DMark Sling Shot dengan OpenGL ES 3.1, Redmi 3S mencetak skir 294 poin. Angka ini juga bisa dikatakan standar untuk kelas menengah yang mengusung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 505.
Benchmark Xiaomi Redmi 3S Quadrant Standard
Ponsel 4G LTE kelas entry-level dan menengah Xiaomi Redmi 3S ini mampu mencetak skor hingga 19.948 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas menengah yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430.
Benchmark Xiaomi Redmi 3S Speedtest
Speedtest menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator GSM terkemuka menghasilkan kecepatan yang agak rendah, yakni download hingga 1,77Mbps dan upload 8,73Mbps. Kecepatan yang dihasilkan sebenarnya juga dipengaruhi kondisi jaringan di masing-masing wilayah.
Sensorbox for Android & Multitouch Tester
Layar ponsel Xiaomi Redmi 3S ini mampu mengakomodasi 8 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti gaming, sosial media dan sebagainya. Sedangkan untuk sensor, Xiaomi Redmi 3S bisa dikatakan cukup lengkap untuk kelas menengah karena hampir semua sensor tersedia kecuali temperature sensor dan pressure sensor.

Berdasarkan hasil benchmark Xiaomi Redmi 3S yang telah Tuxlin News lakukan di atas, smartphone 4G LTE terbaru ini mampu mencetak skor yang memuaskan di kelasnya. Impresi awal Tuxlin mengenai perforam smartphone Redmi 3S ini adalah cukup responsif dan smooth untuk penggunaan standar.
Baca juga: Lenovo Vibe A A1000M Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Bersenjatakan chipset Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ditandemkan dengan memori RAM 2GB membuat Redmi 3S ini mampu menghasilkan performa yang memadai untuk komunikasi sehari-hari. Namun, review yang mendalam diperlukan untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari ponsel Xiaomi Redmi 3S ini. Pembaca dapat menantikan review lengkap Redmi 3S ini di Tuxlin Blog.

Harga Xiaomi Redmi 3S

Harga Xiaomi Redmi 3S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.699.000 untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 3S varian 3GB/32GB atau Redmi 3S Prime adalah Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta.

Sedangkan pada ulasan benchmark Xiaomi Redmi 3S kali ini, Tuxlin News menggunakan varian 2GB/16GB. Berdasarkan hasil benchmark yang telah Tuxlin News lakukan, Redmi 3S menghasilkan skor yang cukup bersiang di kelas menengah. Penggunaan chipset Snapdragon 430 yang merupakan generasi penerus Snapdragon 415 menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Selain itu, harganya yang terjangkau dan dukungan fingerprint sensor membuat Xiaomi Redmi 3S ini cukup populer. Secara umum, performas Redmi 3S ini sudah memadai untuk kebutuhan komunikasi harian maupun multitaksing kelas menengah.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi 3S di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 marshmallow dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka:Asus Zenbook Flip UX360CA, Layar Putar dengan Baterai 12 Jam


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog