Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy On7 Pro Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro – Bersama dengan Galaxy On5 Pro, Samsung telah meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Galaxy On7 Pro. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Galaxy On7 Pro ini adalah minor upgrade dari Galaxy On7 standar yang dirilis lebih dulu.

Tak ada perubahan pada desain atau penampilan luar smartphone Samsung Galaxy On7 Pro jika dibandingkan dengan Galaxy On7. India menjadi salah satu negara pertama yang disambangi oleh smartphone 4G LTE kelas menengah ini.


Samsung membekali ponsel 4G Galaxy On7 Pro ini dengan layar layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 267 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontraill pada ponsel ini.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel murah besutan Samsung ini Galaxy On7 Pro menurut Tuxlin adalah telah menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow terbaru yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy On7 Pro menurut Tuxlin News relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Ponsel Samsung Galaxy On7 Pro ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, cukup memadai menurut Tuxlin.
Baca juga:Samsung Galaxy On5 Pro dengan RAM 2GB Diluncurkan
Kemampuan kamera Galaxy On7 Pro ini bisa dikatakan setara dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel dengan aperture f/2.1 autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy On7 Pro berkekuatan 5 megapiksel fixed focus yang lumayan untuk foto selfie.
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro

Harga Samsung Galaxy On7 Pro

Harga smartphone 4G LTE Samsung Galaxy On7 Pro terbaru berdasarkan informasi yang telah Tuxlin News himpun adalah $167 atau sekitar Rp 2,1 juta. Harga ini relatif bersaing atau kompetitif di kelasnya melihat spesifikasi yang diusungnya menurut Tuxlin News. Pada dasarnya Galaxy On7 Pro ini memang tak jauh berbeda dengan Galaxy On7 standar.

Dukungan layar HD berukuran besar, jaringan 4G LTE, kapasitas RAM dan ROM yang lebih besar, kamera yang mumpuni, dan OS Android Marshmallow menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy On7 Pro ini. Tuxlin News menilai ponsel laik dipertimbangkan di kelasnya. Belum ada informasi apakah Samsung Galaxy On7 Pro akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/2.1, autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 267 piksel per inci, TFT LCD kapasitif
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 77.5 x 8.2 mm dengan berat 172 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna White, Black
Anda mungkin suka:Unboxing Lenovo Vibe C, Ponsel 4G LTE Murah