Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy On5 Pro dengan RAM 2GB Diluncurkan

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro – Samsung secara resmi telah memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Galaxy On5 Pro yang tak lain adalah versi upgrade dari Galaxy On5. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Samsung Galaxy On5 Pro pertama kali diperkenalkan di pasar India dan membidik pasar kelas entry-level dan menengah.

Secara umum, penampilan fisik atau desain ponsel Galaxy On5 Pro ini relatif sama dengan Galaxy On5 standar, hanya saja terdapat peningkatan pada kapasitas memori RAM dan memori internal atau ROM. Selain itu, Galaxy On5 Pro juga menggunakan OS Android yang lebih baru.


Samsung membekali ponsel 4G Galaxy On5 Pro ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel TFT LCD kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Tak disebutkan adanya lapisan antogores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontraill pada ponsel ini.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel murah besutan Samsung ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Samsung Galaxy On5 Pro menurut Tuxlin News relatif standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Samsung Exynos 3475 dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Kemampuan kamera Galaxy On5 Pro ini bisa dikatakan setara dengan Galaxy Grand Prime dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy On5 Pro berkekuatan 5 megapiksel fixed focus yang lumayan untuk foto selfie.
Baca juga: Samsung Galaxy J2 2016 dengan Smart Glow Diluncurkan
Ponsel Samsung Galaxy On5 Pro ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, cukup memadai menurut Tuxlin.
Harga Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Harga ponsel 4G LTE Samsung Galaxy On5 Pro terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $137 atau sekitar Rp 1,8 juta. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlkin menilai harga ponsel Galaxy On5 Pro ini masuk akal dan bisa dikatakan kompetitif di kelasnya.

Dukungan layar 5 inci HD, jaringan 4G LTE, kinerja yang memadai, kamera yang bersaing, dan kapasitas memori internal yang luas menjadi daya tarik utama ponsel Samsung Galaxy On5 Pro ini. Secara umum, smartphne 4G Galaxy On5 Pro terbaru Samsung ini laik dipertimbangkan di kelasnya menurut Tuxlin. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan melepas Galaxy On5 Pro ke pasar Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 3475 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 8 megapiksel aperture f/2.2, autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 piksel per inci, TFT LCD kapasitif
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.3 x 72.1 x 8.5 mm dengan berat 149 gram
  • Baterai 2600mAh
  • Warna White, Black
Anda mungkin suka:Lenovo Vibe C, 4G LTE Murah Mendarat di Tuxlin Blog!