Benchmark Lenovo Vibe C: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Lenovo Vibe C – Beberapa hari setelah lebaran Tuxlin News kedatangan smartphone Lenovo Vibe C yang merupakan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) kelas entry-level terbaru di Indonesia. Ponsel ini hadir dengan desain yang khas Lenovo dengan sudut yang tumpul dan dibalut casing berbahan polikarbonat.

Ponsel 4G Lenovo Vibe C ini hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu ‘wah’ menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera, Lenovo Vibe C ini juga tak bisa dibanggakan dengan mengandalkan duet kamera 5 megapiksel dan 2 megapiksel tanpa kehadiran fitur autofokus. Seperti apa performa ponsel 4G murah ini? Berikut benchmark Lenovo Vibe C yang telah Tuxlin News lakukan.


Benchmark Lenovo Vibe C

Benchmark Lenovo Vibe C

Benchmark Lenovo Vibe C CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Vibe C besutan Lenovo ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210, sama seperti Acer Liquid Z320, Asus Zenfone Go ZB452KG, dan Huawei Y6 4G LTE.
Benchmark Lenovo Vibe C Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel 4G entry-level besutan Lenovo ini mampu menghasilkan skor 297 poin untuk Single-Core dan 990 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan terbilang setara dengan rata-rata smartphone kelas entry-level. Para pesaingnya yang menggunakan chipset MediaTek MT6580 dan Spreadtrum SC7731 bahkan mampu mencetak skor yang lebih tinggi.
Baca juga:Samsung Galaxy J2 2016 dengan Smart Glow Diluncurkan
Benchmark Lenovo Vibe C Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Lenovo Vibe C mampu membukukan skor 1523 poin pada benchmark browser Chrome, 672 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 878 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand asal Tiongkok menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelasnya. Skor yang dihasilkan Lenovo Vibe C ini tak jauh berbeda dengan Acer Liquid Z320 yang Tuxlin review sebelumnya.
Benchmark Lenovo Vibe C AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan 4G LTE Lenovo Vibe C ini mampu membukukan skor 21.793 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat sedikit di atas rata-rata jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Para pesaingnya yang biasanya mengandalkan chipset MediaTek MT6580/MT6582 biasanya juga mampu mencetak skor 19 ribu – 21 ribu-an. Namun, skor AnTuTu sendiri bukan satu-satunya parameter untuk menilai kinerja sebuah smartphone.
Benchmark Lenovo Vibe C Quadrant Standard
Smartphone Android Lollipop kelas entry-level Lenovo Vibe C ini mampu mencetak skor hingga 8549 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210. Meski demikian, ponsel ini masih cukup kompetitif di kelasnya.
Benchmark Lenovo Vibe C Speedtest
Speedtest menggunakan jaringan 4G LTE salah satu operator GSM terkemuka menghasilkan kecepatan yang lumayan, yakni download hingga 3,57Mbps dan upload 2,69Mbps. Kecepatan yang dihasilkan sebenarnya juga dipengaruhi kondisi jaringan di masing-masing wilayah.
Sensorbox
Layar ponsel Lenovo Vibe C ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, browsing, dan sebagianya. Namun, untuk bermain game yang membutuhkan multitouch akan kewalahan.

Kualitas layar TN TFT LCD ponsel 4G besutann Lenovo ini bisa dikatakan relatif standar di kelasnya. Sedangkan untuk sensor, Lenovo Vibe C bisa dikatakan minim untuk kelas entry-level sekalipun karena hanya tersedia proximity sensor dan sound sensor.
Baca juga: Samsung Galaxy J Max dengan Layar 7 Inci Diluncurkan
Berdasarkan hasil benchmark Lenovo Vibe C yang telah Tuxlin News lakukan di atas, ponsel ini mampu menghasilkan skor yang cukup baik di kelas entry-level. Impresi awal saat menggunakan ponsel ini juga terasa smooth dan nyaman menurut Tuxlin News.

Duet prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 210 dengan memori RAM 1GB relatif memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan sosial media. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari ponsel 4G murah meriah Lenovo Vibe C ini.

Harga Lenovo Vibe C

Harga smartphone 4G LTE Lenovo Vibe C terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun dari toko online Lazada Indonesia adalah Rp 1.199.000. Berdasarkan hasil benchmark yang Tuxlin lakukan, ponsel 4G Lenovo Vibe C ini menghasilkan skor yang sedikit di atas rata-rata ponsel dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Performanya memang tak bisa dikatakan wah dan hal ini wajar mengingat ponsel ini membidik pasar kelas entry-level. Berdasarkan hasil benchmark Lenovo Vibe C di atas, Tuxlin News menilai smartphone ini laik dipertimbangkan di kelasnya dan bersaing ketat dengan ponsel 4G murah lainnya seperti Evercoss Elevate Y3+ dan Acer Liquid Z330.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Lenovo Vibe C di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo Vibe C

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Lenovo Vibe UI, upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar sentuh 5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT LCD kapasitif dengan kerapatan 199 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, port micro USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.5 x 71.8 x 9 mm berat 128 gram
  • Baterai 2300mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Unboxing Lenovo Vibe C, Ponsel 4G LTE Murah


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog